Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Habis Bahan Bakar, Nelayan Asal Seraya Terdampar Di Kaliasem

Metro Bali
single-image
Foto :  Made Wartika (35) dan Nyoman Sunarti (40), kedua nelayan yang  dilaporkan hilang kini sudah kembali. 
Karangasem (Metrobali.com)-
Pengalaman yang tak terlupakan, dialami 2 nelayan, asal Desa Seraya Timur, Karangasem, Made Wartika (35) dan Nyoman Sunarti (40). Kamis dini hari, kedua nelayan tersebut dilaporkan hilang ,oleh pihak keluarga, setelah melaut dari pulau Lombok, usai menjual tangkapan ikan.
Kedua nelayan yang seharusnya sampai, pada pukul 23.00 malam, ternyata tak kunjung sampai hingga dini hari. 33 orang Tim Gabungan yang terdiri dari BPBD, Basarnas, Balawista, Pol Air , Bakorkamla dan Pihak Keluarga, turun mengerahkan 3 armada.
Hingga Kamis siang, pencarian masih Nihil. Namun akhirnya, pihak keluarga menerima informasi (via Telpon/HP) dari salah satu nelayan yang hilang tersebut bahwa kedua korban dalam keadaan selamat dan menumpang dirumah warga di Dusun Bunut Panggang, kedua nelayan tersebut ditemukan selamat di Dusun Bunut Panggang, Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, kemudian penjemputan dilakukan oleh 2 petugas BPBD Kabupaten Karangasem dan beberapa Pihak keluarga.
Salah satu korban, Wartika  menuturkan,  perahu mati, arus keras mengarah ke utara dan ia  sempat memakai bidak/layar perahu. “Setelah beberapa jam kemudian kami bertemu dengan nelayan lain yang sedang melaut dan memberikan sedikit bahan bakar/bensin,” tuturnya.  Pada akhirnya Wartika dan temannya  langsung menuju daratan yang terdekat yaitu di Dusun Bunut Panggang, Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng.
Pewarta : Made Yunda
Editor : Whaspati Radha
Bagikan :
Baca Juga :
Rupiah Senin Pagi Menguat Menjadi Rp 11.726

Leave a Comment

Your email address will not be published.