Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Giliran Video Suap Bea Cukai Bali Beredar di Youtube

Metro Bali
single-image

Mangupura (Metrobali.com)-

Turis asal Belanda Kees Van Der Spek kembali meng-apploud video penyuapan kepada oknum petugas Bea Cukai Bali di Bandara Ngurah Rai. Sebelumnya, Van Der Spek menggunggah video Polantas Badung yang menilangnya sebesar Rp200 ribu, lalu dibelikan bir.

Dalam video berjudul “Bribes To Customs Officials Ngurah Rai Airport” memperlihatkan dengan jelas bagaimana petugas Bea Cukai Ngurah Rai meloloskan Van Der Spek dari pemeriksaan sesaat setelah ia turun di Bandara Ngurah Rai, Bali. Video itu diunggah ke situs Youtube pada Kamis 4 April 2013.

Video itu berdurasi 2 menit 39 detik. Video itu berkisah kedatangan Van Der Spek ke Pulau Dewata. Van Der Spek bersama rekannya melintasi pemeriksaan petugas Bea Cukai.

Pada saat itu, untuk melewati pemeriksaan berbelit, Van Der Spek lalu menyerahkan uang dalam pecahan dollar. Seperti video sebelumnya, penyerahan uang itu direkam menggunakan kamera tersembunyi.

Sebelum menyerahkan uang sebanyak US$200, Van Der Spek mengarahkan kamera tersembunyinya kepada uang yang dibawanya. Uang itu lalu diserahkan kepada petugas Bea Cukai dengan cara disalami Van Der Spek. Usai itu, Van Der Spek dan rekannya lolos dari pemeriksaan berbelit.

Sebelumnya, Van Der Spek mengunggah video aksi pemerasan dua polisi lalu lintas saat meminta uang damai sebesar Rp200 ribu. Rekaman itu diunggah ke situs Youtube pada 1 April 2013 dengan judul “Polisi Korupsi di Bali/Corruption police in Bali”.

Hingga berita ini disusun, video itu sudah dilihat oleh 301 orang. Video penyuapan petugas Bea Cukai Ngurah Rai Bali itu dapat dilihat di link ini: http://www.youtube.com/watch?v=gEpUzdN9E1M. BOB-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Tim Transisi : Ruang Fiskal Untuk Program Kesra

Leave a Comment

Your email address will not be published.