Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung Gelar MUSCAB

Metro Bali
single-image

Mangupura (Metrobali.com)-
Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung Tahun 2011 dibuka secara resmi oleh Bupati Badung A A. Gde Agung, SH selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang, Senin (19/12) bertempat di Ruang Kriya Gosana Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala. Hadir pula Sekretaris Kwartir Daerah Bali, anggota DPRD Badung Drs. I Wayan Reta,SH,MM, serta para peserta musyawarah cabang.          Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta selaku Ketua Kwartir Cabang Badung  dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan program kerja gerakan pramuka kwartir cabang Badung masa bakti 2006-2011 telah disusun dengan tujuan untuk menjelaskan jalannya suatu program kerja dan menjadi bahan evaluasi terhadap pelaksanaan Program Kerja Pramuka Kwarcab Badung masa bakti 2006-2011 serta dapat dijadikan pedoman dalam menyusun perencanaan untuk periode tahun berikutnya.
Lanjut disampaikan bahwa Pelaksanaan Program Kerja Kwarcab Badung masa bakti 2006-2011 telah dilaksanakan dengan mengacu pada program kerja Kwarda Bali dan Nasional. Optimalisasi program juga dilakukan melalui bentuk-bentuk kerjasama dengan instansi-instansi terkait guna menopang kegiatan kepramukaan dijajaran Kwarcab Badung. Adapun program prioritas yang telah dilaksanakan oleh Kwarcab Badung diantaranya Pembinaan anggota Muda, Pembinaan Anggota Dewasa, Kehumasan dan Komunikasi, Administrasi dan Manajemen serta Sumber Daya Keuangan.
Sementara itu Bupati Badung A A. Gde Agung, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan kepramukaan mempunyai peran besar dalam pembentukan kepribadian generasi muda yang berkarakter sehingga memiliki pengendalian diri dan kecakapan hidup untuk menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional dan global. Berkaitan dengan hal tersebut maka peranan kwartir cabang sebagai organisasi gerakan pramuka di kabupaten/kota mempunyai tugas memimpin dan mengendalikan gerakan pramuka dan kepramukaan di kabupaten, yang kepengurusannya dibentuk melalui musyawarah cabang.
Gde Agung juga menyampaikan bahwa muscab ini merupakan wujud pertanggungjawaban pengurus kwartir cabang Badung masa bakti 2006-2011 yang telah memberikan nilai positif terhadap proses pembangunan di Kabupaten Badung serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus kwarcab Badung periode 2006-2011 yang telah sukarela menunjukkan darma bakti dan pengabdiannya untuk mengembangkan dan memajukan gerakan Pramuka di Kabupaten Badung.
Bagikan :
Baca Juga :
Pemkab. Badung Dukung Peresmian Yayasan Pencer Langiit

Leave a Comment

Your email address will not be published.