Gerak Jalan – Manula Ikut Gerak Jalan Puputan Badung

Metro Bali
single-image

Denpasar (Metrobali.com)-

Kelompok “Sekaa Demen” yang terdiri atas para manula yang mengantongi kartu tanda penduduk seumur hidup yang tinggal di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung ikut ambil bagian dalam memeriahkan lomba gerak jalan Puputan Badung, Jumat (6/9).

“Kami ikut sebagai regu kehormatan dengan mengerahkan dua regu, masing-masing terdiri atas 30 orang,” kata Koordinator “Sekaa Demen” Manula Made Seni sebelum mengikuti lomba gerak jalan yang menempuh jarak sekitar 30 kilometer.

Gerak jalan tersebut menempuh rute dari depan Candi Pahlawan Taman Pujaan Bangsa Margarana, Kabupaten Tabanan, hingga finis di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung di jantung Kota Denpasar.

Kabag Humas Pemkab Badung AA Raka Yuda menjelaskan bahwa lomba gerak jalan Puputan Badung yang digelar secara berkesinambungan setiap tahun kali ini melibatkan 74 regu yang terdiri atas kelompok umur putra sebelas regu.

Selain itu, juga pelajar sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) putra 15 regu, putri 16 regu, dan kehormatan 10 regu, termasuk “Sekaa Demen” manula.

Peserta gerak jalan kali ini tidak lagi didominasi peserta dari Kota Denpasar dan Kabupaten Badung. Namun, juga melibatkan peserta dari Kabupaten Tabanan dan Gianyar.

Lomba gerak jalan merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-107 Puputan Badung memperebutkan piala bergilir keris Puputan Badung untuk juara umum putra dan putri.

Kegiatan tersebut juga memperebutkan hadiah total sebesar Rp375 juta serta piala dan tanda penghargaan. Hadiah tersebut terdiri atas juara I Rp14,5 juta, juara II Rp13 juta, juara III Rp12,5 juta, juara harapan I Rp11,5 juta, harapan II Rp11 juta, dan harapan III Rp10,5 juta. AN-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Lenovo perkenalkan solusi baru untuk enterprise dan UKM

Leave a Comment

Your email address will not be published.