Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gelar Pentas Rakyat dan Koin untuk Jokowi-JK

Metro Bali
single-image

Koin Untuk Jokowi

Tabanan (Metrobali.com)-

Tim Pemenangan bersama seluruh Relawan Jokowi-JK kabupaten bertekad untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 2, Jokowi-JK. Tekad tersebut akan dideklarasikan bersama sekaligus memperingati bulan Bung Karno, Sabtu 21 Juni 2014. Acara digelar dengan melakukan kirab 21 obor yang dimulai dari taman kota sebagai spirit awal deklarasi relawan Semeton Jokowi pada tanggal 2 Februari 2014 yang lalu. Obor tersebut kemudian akan diarak dengan berjalan menuju panggung rakyat yang berada di kawasan car free night, depan patung Wagimin Tabanan.

“Acara adalah momet berkumpulnya relawan, seniman, kelompok tani, pemuda, relawan desa dan masyarakat untuk membulatkan tekad memenangkan Jokowi-JK. Gerakan bulan Bung Karno ini merupakan total sinergitas antara tim partai, semeton Jokowi dan masyarakat. Ini puncak dari deklarasi di desa dan banjar yang sudah kami dilakukan oleh banyak kelompok relawan dan komunitas,” ujar Ketua Tim pemenangan Kabupaten Tabanan, Ketut Suryadi sat konfrensi pers di Posko Semeton Jokowi, Kamis 19 Juni 2014.

Dipilihnya moment 21 Juni, menurut pria yang akrab dianggil Boping ini, merupakan sebuah momentum sejarah yang kaya akan filosofi. 21 Juni merupakan hari wafatnya bapak bangsa Soekarno, dan lahirnya capres dari PDI Perjuangan Jokowidodo. “. Wafatnya bapak bangsa, saya yakini akan melahirkan bapak bangsa yang baru. Yang menegakan pancasila dan trisakti. Soekarno adalah pencetus, Jokowi adalah penerus,” katanya.

Puncak acara Deklarasi akan dilakukan dengan pembacaan Dedication of life dari Soekarno sebagsa spirit perjuangan untuk bangsa dan Negara. Dedikasi hidup ini menandai bahwa deklarasi masyarakat tabanan bukan sedekar deklarasi, namun menyerahkan komitmen untuk berjuang bagi bangsa dan Negara. “Bukan sekedar deklrasi, tapi kebulatan tekad mas tabanan dibarengi dengan pembacaan dedication of life. Yang kita bacakan semacam sumpah, bagaimana bung Karno menyerahkan hidupkan kepada bangsa dan Negara dan kami juga demikian,” kata pria yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD kabupaten Tabanan tersebut.

Baca Juga :
Unair-Kobe University temukan alat pendeteksi virus corona

Deklarasi akbar tersebut  rencananya kan dihadiri oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Cokorda Oka Ratmadi, Ketua tim pemenangan Jokowi-Jk Provinsi Bali, Wayan Koster, Koordinator Semeton Jokowi Bali, IG Agung Putri Astrid, dan elit partai koalisi di Tabanan serta 10 ribu masyarakat dan relawan. Dengan bersatunya tim pemengan, relawan dan masyarakat Boping berharap di target 80 persen untuk kabupaten Tabanan bisa tercapai. “Dari tim Provinsi kami dipatok 78 persen, namun kami yakin bisa mencapai 80 persen di Tabanan,” katanya.

Acara juga akan dimeriahkan oleh kesenian rakyat, tek-tekan, joged bumbung, dan band performan. Panitia juga akan menggalang Koin rakyat untuk Jokowi dan sablon kaos gratis. “Koin rakyat akan langsung kami transfer ke rekening Jokowi-JK. Ini merupakan wujud gotong-royong dan komitmen rakyat untuk memenangkan JOkowi-JK,” ujarnya. RED-MB

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.