Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Drogba Ingin Akhiri Lima Tahun Penantian Gelar Chelsea

Bagus
single-image

London, (Metrobali.com) –

Didier Drogba kembali ke Chelsea untuk berusaha membantu mantan juara Eropa itu mengakhiri lima tahun penantian untuk mendaratkan gelar Liga Utama Inggris, ucapnya pada Selasa.

Penyerang Pantai Gading berusia 36 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi 12 bulan pada pekan lalu untuk kembali ke Stamford Bridge setelah meninggalkan klub itu, tidak lama setelah kemenangan mereka atas Bayern Munich di final Liga Champions 2012.

“Lima tahun merupakan waktu yang lama untuk tidak memenangi Liga Utama Inggris, maka saya ingin memenanginya,” kata Drogba kepada situs resmi klub (www.chelseafc.com).

“Untuk mengangkat trofi Liga Utama Inggris merupakan perasaan yang fantastis dan kami tidak mengalaminya selama beberapa tahun, terlalu lama bagi klub seperti kami.” “Saya merindukan Liga Utama Inggris, yang bagi saya merupakan yang terbaik di dunia. Memang benar bahwa Liga Jerman sedang berada di jalur yang bagus, namun Liga Inggris merupakan yang terbaik selama satu dekade lalu dan saya tidak sabar untuk bermain untuk pertama kalinya.” Droga memenangi gelar Liga Utama Inggris sebanyak tiga kali pada masa kerja pertamanya di Chelsea, pada 2005, 2006, dan 2010, dan juga mengangkat trofi Piala FA sebanyak empat kali dan Piala Liga dua kali.

“Mengagumkan untuk kembali, perasaan yang hebat,” ucapnya. “Saya gembira untuk kembali ke sini dan saya tidak sabar untuk menemui para penggemar terbaik.” “Ini merupakan keputusan yang mudah untuk dibuat, sangat sulit bagi saya untuk berkata tidak kepada (pelatih) Jose (Mourinho) dan kepada Chelsea. Saya memiliki begitu banyak kenangan bagus dengan klub.” Drogba, yang mencetak 157 gol dari 341 penampilannya untuk Chelsea, merupakan salah satu pembelian pertama Mourinho ketika untuk pertama kalinya pria Portugal itu bergabung dengan klub pada 2004.

“Ia mengatakan kepada saya bahwa pemain seperti saya, yang memiliki sejarah dengan klub, semestinya kembali suatu hari kelak,” kata pemain Pantai Gading itu, yang sempat bermain di klub Tiongkok Shanghai Shenhua dan di Turki bersama Galatasaray saat ia telah meninggalkan Stamford Bridge.

“Saya setuju dengannya karena bahkan jika saya pergi saya masih merupakan pemain Chelsea karena delapan tahun yang saya habiskan di sini. Bukan bermaksud buruk kepada tim-tim yang saya bela selama dua tahun itu, namun inilah yang terjadi.” “Ia merupakan seseorang yang memberi saya kesempatan untuk bermain di Liga Utama Inggris. Kami memenangi begitu banyak trofi bersama dan begitu banyak pertandingan,” tambah Drogba, yang akan tetap mengenakan nomor punggung 15 seperti yang ia kenakan saat pertama kali membela Chelsea pada 2004.

“Hubungannya bukan hanya dengan saya, itu adalah (hubungan) dengan semua pemain yang berada di sini sejak awal cerita. Itu emosional, namun hal yang lebih penting lagi adalah bahwa kami ingin menang, menang, menang.” Chelsea, yang finis di peringkat ketiga saat Mourinho pertama kali kembali melatih mereka pada musim lalu, membuka musim baru di markas tim promosi Burnley pada 18 Agustus.

(Ant) –

 

Bagikan :
Baca Juga :
Ribuan atlet internasional ikuti kompetisi Tai Chi di China

Leave a Comment

Your email address will not be published.