DPR desak pemerintah tangani kematian puluhan balita

Metro Bali
single-image

Saleh Partaonan DaulayJakarta  (Metrobali.com)-

Ketua Komisi VIII DPR Saleh Partaonan Daulay mendesak pemerintah segera bertindak menangani kematian puluhan balita di Kabupaten Nduga, Papua.

“Sejauh ini, pemerintah daerah belum mengetahui penyebab kematian balita-balita tersebut. Karena itu, Komisi VIII meminta pemerintah pusat segera turun tangan,” kata Saleh dalam pesan singkat di Jakarta, Rabu (2/11).

Politisi PAN itu menganggap kejadian itu aneh karena penyebabnya belum diketahui meskipun sudah berjalan satu bulan sejak pertengahan Oktober silam.

Saleh menilai pemerintah pusat belum memberikan perhatian masalah ini padahal sudah diwartakan media massa.

“Banyak kementerian yang bisa turun tangan secara langsung. Selain Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, juga ada Kementerian Sosial dan Kementerian Kesehatan yang memiliki keterkaitan dengan persoalan itu secara langsung,” kata Saleh.

Dia menganggap pemerintah perlu membentuk tim khusus untuk meneliti kejadian yang sesungguhnya sehingga penanganan kasus itu dilaksanakan dengan baik.

Menurut Saleh, pemerintah harus menunjukkan keberpihakan pada masa depan anak Indonesia, khususnya di Papua. (www.antaranews.com)

Bagikan :
Baca Juga :
Pakar Hukum Tata Negara Rekomendasikan Penyederhanaan Parpol Perkuat Sistem Presidensiil

Leave a Comment

Your email address will not be published.