Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Dorong Kemajuan Industri Kerajinan Bali : Ny.Ayu Pastika Bangun Kerjasama dengan China

Metro Bali
single-image

Denpasar (Metrobali.com)-
Ny.Ayu Pastika selaku Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali terus melakukan berbagai upaya untuk memajukan industri kerajinan Daerah Bali. Selain gencar melakukan pembinaan, Ayu Pastika juga gencar membangun kerjasama dengan daerah lain hingga pihak luar negeri. Salah satu negara yang dianggap potensial untuk mempromosikan hasil-hasil kerajinan Bali adalah China. Untuk meningkatkan kerjasama dengan China, secara khusus Ny.Ayu Pastika menerima kunjungan delegasi perdagangan Provinsi Hainan China di Ksirarnawa Art Centre, Jumat (22/6).

Ayu Pastika yang didampingi sejumlah pengurus Dekranasda Bali sengaja memanfaatkan ajang PKB untuk menerima rombongan dari China. Karena di arena PKB, tim delegasi dapat melihat secara langsung berbagai produk kerajinan yang tengah dipamerkan.

Dalam kesempatan itu. Ayu Pastika mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim delegasi China. Dia berharap, kedatangan delegasi dari China ini mampu mendorong peningkatan kerjasama di bidang kerajinan. Menurut Ayu Pastika, China merupakan salah satu pasar potensial bagi pemasaran berbagai hasil kerajinan Bali. Untuk itu, pihaknya telah beberapa kali memfasilitasi pengrajin binaan Dekranasda untuk melakukan pameran di Negeri Tirai Bambu tersebut. Ke depannya, Ayu Pastika berharap hubungan kerjasama Bali dengan sejumlah provinsi di China bisa terus ditingkatkan.

Pimpinan delegasi Chen Yao mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat Ayu Pastika beserta jajaran. Pihaknya sengaja membawa rombongan yang terdiri dari pelaku pariwisata dan perdagangan ke Bali untuk belajar lebih banyak dari daerah ini dalam memajukan industri kerajinan dan
pariwisatanya.

Menurut Chen Yao, nama Bali sebagai pulau yang indah telah begitu tersohor di negeri China. Karenanya, setiap produk khas Bali yang dipasarkan di negara tersebut pasti laku keras. Mengingat besarnya anomi masyarakat China untuk berwisata ke Bali, pihaknya juga ikut mempromosikan
keindahan Pulau Dewata melalui sejumlah media di China. “Kami yakin, kedepannya akan semakin banyak orang China yang berkunjung ke Bali,” imbuhnya.

Baca Juga :
Waspadai Isu Provokatif Media Sosial Soal Tolikara

Chen juga menyambut positif tawaran kerjasama di bidang kerajinan. Untuk itu, pihaknya mengundang Dekranasda Bali untuk mengikuti pemeran pariwisata dan kesenian yang berlangsung di Provinsi Hainan. IKA-MB

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.