Diklat Kepemimpinan Tingkat III dan IV Kabupaten Badung

Metro Bali
single-image

Mangupura (Metrobali.com)-

Diklat Kepemimpinan Tingkat III dan IV Kabupaten Badung dibuka secara resmi Bupati Badung diwakili Asisten Administrasi Umum I Made Wira Dharmajaya,SH.MM  didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Badung Drs. I Gede Oka Sukadana,MM bertempat di Batukaru Garden Hotel, Rabu (28/9) kemarin. Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Badan Diklat  Provinsi Bali Tia Kusuma Wardhani, Koordinator Widyaiswara Badan Diklat Provinsi Bali serta Instansi terkait.

Bupati Badung dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum I Made Wira Dharmajaya menyampaikan, bahwa diklat kepemimpinan tingkat III dan IV ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mempersiapkan tenaga-tenaga yang cakap dan terampil sebagai syarat normatif untuk menduduki jabatan struktural yang dibebankan oleh Pemerintah kepada Pegawai Negeri Sipil. Melalui pelatihan ini nantinya akan bisa menambah kemampuan dalam menata program dan mampu melaksanakan tugas yang semakin berat dan kompleks dimasa mendatang.

Bupati juga mengharapkan agar para PNS memiliki persamaan pola pikir yang dinamis dan bernalar serta memiliki wawasan yang komprehensip dalam meningkatkan pengetahuan, keahlian dan ketrampilan untuk menggerakkan sumber daya yang ada secara efektif dan efisien, serta bisa memelihara learning spirit yang didasari motivasi pengabdian bagi kemajuan masyarakat, bangsa, negara dan tanah air yang tengah menghadapi berbagai tantangan yang cukup berat. “Tingkatkan citra dan kinerja pengabdian kita kepada Pemerintah Kabupaten Badung dan masyarakat Badung,” katanya.

Sementara itu ketua panitia penyelenggara I Gede Oka Sukadana mengatakan, sasaran Diklat Kepemimpinan ini adalah terwujudnya Pegawai Negeri Sipil yang memiliki kompetensi kepemimpinan sesuai jenjang jabatan struktural yang diembannya. Disampaikan pula peserta Diklatpim berjumlah 80 orang terdiri dari 40 peserta Diklatpim Tk. III yang pelaksanaannya dari tanggal 27 September hingga 17 Nopember 2011 dan  40 orang peserta Diklatpim Tk. IV yang pelaksanaannya dari tanggal 7 Nopember hingga  21 Desember 2011.

Bagikan :
Baca Juga :
Bandung Barat  Kunjungi Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.