Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Desa Kutampi menjadi Desa Ke-23 dalam Menerapkan Program Hatinya PKK Provinsi Bali

Metro Bali
single-image

Keterangan foto: Kegiatan Harmonisasi dan Sinkronisasi Gerakan PKK (HATINYA PKK) Tahun 2019 bertempat di Balai Banjar Kutampi Kaler, Desa Kutampi Kaler Kecamatan Nusa Penida, pada Jumat (15/3/2019)/MB

Klungkung, (Metrobali.com) –

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta didampingi Wakil Ketua TP PKK kabupaten Klungkung Ny. Sri Kasta menyambut kedatangan rombongan PKK Provinsi Bali yang dipimpin Wakil Ketua III Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Arni Jendra dalam rangka Kegiatan Harmonisasi dan Sinkronisasi Gerakan PKK (HATINYA PKK) Tahun 2019 bertempat di Balai Banjar Kutampi Kaler, Desa Kutampi Kaler Kecamatan Nusa Penida, pada Jumat (15/3/2019).

Dalam sambutan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster yang dibacakan Ny. Arni Jendra Menyampaikan pada saat kunjungan kerja ke Kecamatan Nusa Penida, tepatnya ke Desa Kutampi Kaler, dengan tujuan memperkenalkan Program PKK yakni Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK, yang selama ini hanya diterapkan di beberapa rumah saja, belum diterapkan di semua rumah. Menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan langkah kecil dalam membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga di Provinsi Bali. PKK Provinsi Bali akan terus mengadakan kegiatan-kegiatan memadukan dengan semua Kelompok Kerja yang ada didalamnya.

Program HATINYA PKK berfungsi untuk mengembalikan fungsi halaman masyarakat bali, yakni halaman yang asri dan bermanfaat bagi pemenuhan kebutuhan keluarga bahkan dapat mempererat persaudaraan. Rumah percontohan program HATINYA PKK merupakan tempat belajar bagi masyarakat untuk menata halaman rumahnya menjadi asri dan bermanfaat seperti menanam tanaman Toga.

Lebih lanjut dalam sambutan Ny. Putri Suastini Koster yang dibacakan Waketum III Arni Jendra  “Saya harap melalui Program ini dapat membantu terwujudnya visi misi Gubernur Bali, Nangun Sat Kerthi Loka Bali”, ujar Ny. Putri Suastini Koster. Wakil Ketua III mewakili TP PKK Provinsi Bali menyampaikan harapan TP PKK Provinsi Bali, “Besar harapan kami agar seluruh halaman di rumah masyarakat Bali bisa asri dan menjadi bermanfaat”.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu  Suwirta, menyatakan menyambut baik Kegiatan Program PKK Provinsi yakni HATINYA PKK, dari empat kecamatan, dimana masing-masing kecamatan akan mempunyai satu rumah contoh hatinya PKK. Tim Penggerak PKK Kabupaten akan selalu berkoordinasi dengan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta untuk dapat membantu mewujudkan Program Hatinya PKK di masing-masing Desa di Kabupaten Klungkung. “Agar Rumah Percontohan yang ada di Desa kutampi ini dapat dijadikan contoh untuk nantinya dapat diterapkan di halaman rumah masyarakat di Desa masing-masing pada wilayah Kecamatan Nusa Penida”, harap Ny. Ayu Suwirta kepada Tim Penggerak PKK Desa Se-kecamatan Nusa Penida. Dengan Menerapkan Program Hatinya PKK mempunyai fungsi selain membuat halaman rumah menjadi asri dengan berbagai tanaman berkhasiat yang ditata dengan rapi, juga dapat memberikan banyak manfaat.

Sebelum memulai kegiatan Wakil Ketua III Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Arni Jendra didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Sri Kasta kegiatan diisi dengan pemberian makanan tambahan secara simbolis kepada masyarakat Desa Kutampi, dan Penyerahan secara simbolis seperti bibit dan dana bantuan Program HATINYA PKK kepada Ketua TP PKK Desa Kutampi Ny. Tini Mudra.

Pada akhir acara rombongan PKK Provinsi Bali dipimpin Wakil Ketua III Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Arni Jendra didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Sri Kasta dan undangan terkait lainnya mengadakan pemotongan pita peresmian Rumah Percontohan Program HATINYA PKK, kemudian dilanjutkan Penanaman tanaman dan berkeliling Rumah Percontohan. Turut Hadir dalam kegiatan Camat Nusa Penida  I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya dan Undangan terkait lainnya.

Sumber: Humas Pemkab Klungkung

</a

Leave a Comment

Your email address will not be published.

</a
</a