Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Deklarasi Relawan Gama Klungkung :  All Out Menangkan Jokowi-JK

Metro Bali
single-image

tanda tangan

Klungkung ( Metrobali.com )-

Partai koalisi pengusung Jokowi—JK di Klungkung pada Rabu ( 28/5 ) melakukan deklarasi terbentuknya Relawan Gama (Gerakan masyarakat) di Klungkung. Deklarasi pembentukan relawan yang mengambil tempat di jalan Kartini Klungkung itu di motori oleh Waya Sutena dan dihadiri Ketua Relawan Gama Bali IGA Putri Astrid. Di tempat itu pula dipakai sebagi posko Pemenangan Gema di Klungkung. Hadir dalam kesempatan itu Ketua tim Pemenangan Jokowi JK Klungkung AA Gede Anom, Wakil Ketua tim Pemenangan Jokowi JK Klungkung Putu Tika Winawan dan Sekretaris tim Pemenangan Wayan Buda Parwata. Juga hadir  beberapa kader dari PDIP seperti Wayan Misna, Wayan Sugati, Nengah Ariyanto, Sang Nyoman Putra Yasa dan beberapa kader Hanura seperti Kadek Suryani.

Sementara dalam kesempatan itu Agung Putri Astrid mengajak semua relawan Jokowi JK untuk all out memenangkan pasangan ini pada Pilpres mendatang. Dia juga mengakui kalau tempat deklarasi sekaligus yang akan dijadika Posko pemenangan Jokowi-JK di Klungkung adalah tempat yang sagat bersajarah buat PDIP. Karena perjuangan yang dilakukan PDIP di Klungkung mulai dari jalan Kartini. Denga spirit tersebut diharapkan  para relawan memiliki semangat yang sama untuk berjuang memanangkan Jokowi JK tanpa pamerih.

Hal yang sama juga dikemukakan Ketua Relawan Gama Klungkung Wayan Sutena. “Tempat ini memiliki nilai historis dalam perjuanga PDIP di Klungkung,” ujarnya. Yang jelas aksi ini bukan unjuk kekuatan namun memberikan pemahaman sekaligus menggugah masyarakat untuk memilih Capres sesuai dengan hati nurani, tanpa tekanan atau intimidasi dari pihak manapun. Selaian itu sekaligus memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

“Jalan Kartini ini tempat perjuangan kami dari jaman tertindas dulu,” ungkapnya.. Dalam orasinya Sutena juga meluruskan beberapa imformasi yang sempat dijadikan ajang kempanye negatif llawan lawan politiknya. Diantarana untuk sertifikasi guru menurut Sutena, Jokowi -JK malah akan meneruskan bahkan menambah anggarannya untuk kesejahteraan guru. Selain subsidi seperti subsidi pupuk akan diteruskan bahkan ditingkatkan agar petani bisa terbantu. Hanya saja untuk subsidi mekanismanya yang akan di rubah agar menyentuh langsung kepada para petani.

Putri Astrid menekakan tidak ada istilah kalah ke- empat kalinya. “ Cukup tiga kali . Kalau sekakarang waktunya menang,” ujarnya yakin.

Baca Juga :
Satpol PP Turunkan Belasan Spanduk dan Atribut Parpol

Sementara itu Putu Tika sebagai Ketua Partai Hanura Klungkung yang juga wakil ketua DPRD dalam orasinya mengataka kalau relawan militansinya jauh melebihi kader. Karena para relawan bekerja tanpa intruksi namun berdasarkan hati nurani. Ia juga mengatakan bahwa kekalahan sebelumnya adalah kelalahan pada partai tambahan, sementara pada partai utama ini kita harus menang. Dalam kesempatan itu Tika juga menawarkan Kantor DPC Hanura Klungkung yang berhadapan dengan tempat deklarasi untuk bisa dijadikan poskos Relawan. “Silakan gunakan kantor kami untuk Posko,” ujarnya.

Deklarasi itu juga pembubuhan tandatangan relawan Gama di spanduk. Ada sekitar 40 relawan yang hadir memberikan tanda tangan. “ Target kami menang di Klungkung. Hanya berapa persen kami tidak tahu yang pasti menang,” ujar AA Gde Anom.

Sementara itu menurut Sutena sesuai survei di Bali pasangan Jokowi-JK dipredisksi menang 75 persen, ini belum termasuk di Klungkung. Secara nasional, Sutena mengatakan bahwa  sesuai dengan hasil survai pasangan Jokowi JK diprediksi menang 78 persen dan Basis masa Jokowi—JK itu ada di Jawa dan Indonesia Timur.

Sementara Partai Koalisi pendukung Jokowi -JK di Klungkung diantaranya PDIP, Hanura, Nasdem dan PKPI serta PKB.yang renacana siang ini juga akan menurunkan sekitar 500 massa untuk mengikuti pendeklarasian pemenangan Jokowi-JK Provinsi Bali di Bajra Sandi, Denpasar. “ Usai pendeklarasiam ini Partai Koalisi akan menurunkan 500 massa untuk mengikuti pendeklarasian yang diadakan di Bajra Sandi Denpasar, “ ujar Sutena. SUS-MB

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.