Bupati Suwirta Lepas Gerak Jalan Indah Tingkat SMA/SMK Putri

Metro Bali
single-image

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta beserta Ny, Ayu Suwirta Lepas Gerak Jalan Indah Tingkat SMA/SMK Putri  yang bertempat di Jalan Simpang Lima, Kabupaten Klungkung, Senin (13/8/2018). 

Klungkung (Metrobali.com)-

Serangkaian memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-73, Pemerintah Kabupaten Klungkung telah menggelar berbagai kegiatan. Salah satu kegiatan tersebut yakni Lomba Gerak Jalan Indah Tingkat SMA/SMK Putri. Dalam kegiatan Gerak Jalan tersebut dilepas oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta beserta Ny, Ayu Suwirta yang bertempat di Jalan Simpang Lima, Kabupaten Klungkung, Senin (13/8/2018).

Suasana yang cukup cerah juga tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk menyaksikan para peserta lomba yang tampil memukau, ini terlihat ketika peserta dari Penyuluh Bahasa Bali, Seniman Klungkung yang tampil ikut berpartisipasi sebagai peserta kehormatan.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta sangat mengapresiasi baik para peserta yang mengikuti lomba. Menurut Bupati lomba ini merupakan salah satu cara untuk mengenang sejarah perjuangan para pahlawan. “Sejarah para pejuang harus selalu kita kenang dengan semangat kemerdekaan,” Ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Klungkung  I Nyoman Mudarta menyampaikan kriteria yang dinilai dalam lomba ini diantaranya yaitu kreasi/formasi sepanjang jalan, berhenti tanpa kreasi, menyalip barisan, keutuhan barisan, berbaris berbanjar tiga dengan keseragaman berbanjar, memakai nomor dada dan nomor punggung berukuran 15×20 cm, memakai rok minimal sejajar lutut atau dibawahnya. “Jika melanggar nilai dikurangi 50 per regu,” Tegasnya.

Peserta juga diwajibkan menyanyikan lagu-lagu perjuangan sepanjang rute dengan waktu yang ditempuh selama 50 menit. Adapun rute yang diambil start dimulai dari Simpang Lima ke timur, Patung Kanda Pat Sari lewat sisi selatan dan finish di Jalan Diponogoro depan toko gunaksa. Gerak jalan indah yan g diikuti oleh semua sekolah SMA/SMK yang ada di Kabupaten Klungkung, dengan jumlah sebanyak 17 regu. Peserta tiap regu berjumlah 22 orang termasuk danton.

Baca Juga :
SVF XI Ajang Fashion UMKM Berpromosi

Sumber :  Humasklk/puspa

Editor    : Whraspati Radha

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.