Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bupati Suwirta Hadiri Rakornas Aspeksindo

Metro Bali
single-image

Bupati Suwirta Hadiri Rakornas Aspeksindo

Semarapura(Metrobali.com)

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ketua Umum Aspeksindo Abdul Gafur Mas’ud yang juga menjabat sebagai Bupati Penajam Paser Utara menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan HUT ke-2 Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) di Hotel Novotel Ngurah Rai Airport, Badung, Bali, Senin (26/8)

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutanya mengucapkan selamat datang atas terselenggaranya Rakortas Aspeksindo di Pulau Bali dan merasa bersyukur satu-satunya kabupaten di Bali yang mempunyai kepulauan lengkap, ada pesisir dan juga ada kepulauan. Bupati Suwirta beraharap seluruh anggota Aspeksindo tetap terjalan komunikasi, update data, bisa saling mengisi, saling melengkapi dan saling mensuport antara satu daerah dengan daerah yang lain. Karena kita yakini bahwa pesisir ini mempunyai potensi yang luar biasa.

“Kelebihan kepulauan Nusa Penida ini kadang-kadang tidak dimiliki oleh kepulauan-kepulauan yang besar. Potensi yang banyak dihasilkan yakni di bidang kelautan, pariwisata, peternakan dan lain-lainnya. Oleh karena itu, daerah pesisir ini tidak bisa diabaikan, justru perlu diakomodir, perlu mendapatkan perhatian lebih,” Ujar Bupati Suwirta.

Ketua Umum Aspeksindo, Abdul Gafur Mas’ud menjelaskan, untuk diketahui, Aspeksindo sendiri merupakan organisasi kemitraan antar Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir yang diamana Indonesia merupakan wilayah kepulauan dan pesisir sangat potensial untuk dikembangkan, terutama dari sektor bahari dan maritim. Melalui organisasi ini diharapkan terbangun kerjasama dan harmonisasi antar pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir yang saling menguntungkan.

“Organisasi ini terbentuk dalam rangka mendukung suksesnya penyelenggaraan pemerintahan daerah yang kuat, ini akan menjadi pilar terwujudnya visi besar indonesia sebagai poros maritim dunia. Dalam konteks ini, tentu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kepulauan dan pesisir yang berkeadilan,” Ujar Gafur.

Baca Juga :
Wapres: negara harus maju agar diperhatikan dunia

Sementara itu, Ketua Panitia sekaligus Direktur Eksekutif Aspeksindo Andi Fajar Asti mengatakan Rakornas Aspeksindo ini berlangsung dari tanggal 26 hingga 28 Agustus 2019 dengan mengangkat tema “Inovasi Maritim, Bangun Indonesia Unggul”. “Rakornas ini diselenggarakan selama 3 hari, diisi dengan rangkaian acara berupa, seminar nasional, workshop, call for paper, kunjungan lapangan pengelolaan potensi maritim, dan acara intinya yakni rapat koordinasi nasional. Dalam menguatkan program-programnya, pada acara ini juga dilakukan pelantikan para koordinator wilayah Aspeksindo,” Jelasnya. (Humasklk/yande)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.