Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bupati Serah Bantuan kepada Atlet Berprestasi

Metro Bali
single-image

Bangli (Metrobali.com)-

Sebagai wujud dan apresiasi Pekab Bangli kepada atlit, pelatih dan unsur lainnya yang berprestasi mengharumkan nama Daerah, Selasa (27/12) bertempat di Gedung Sasana Budaya Giri Kusuma Bangli, Pemkab Bangli melalui Bagian Kesra memberikan bonus kepada seluruh atlet official dan pelatih berprestasi dalam ajang Porseni Jar, PORPROV Bali ke-X yang diserahkan langsung oleh Bupati Bangli I Made Gianyar,SH.M.Hum kepada para atlit berprestasi. Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Koni Bangli I Nengah Wija,BA, Kadis Pendidikan I Nyoman Sumantra dan SKPD terkait.
Bupati Bangli Made Gianyar pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada para atlet yang telah berjuang keras mengharumkan nama Bangli dalam pekan olahraga Provinsi (Porprov) Bali ke-X tahun 2011 yang diselenggarakan di Jembrana beberapa waktu lalu. Bupati juga menyampaikan selamat kepada atlet wanita asal Bangli Sang Ayu Sidan Wilantari dan Made Dwiyanti yang berhasil meraih medali emas pada ajang Seagames ke-XXVI bulan lalu di Palembang dan Jakarta. diharapkan kepada atlet yang lain yang belum meraih medali agar tidak kecewa, tetap berlatih dan meningkatkan kualitas untuk ajang PON XVII Riau September 2012 mendatang.
Bantuan diserahkan secara simbolis kepada perwakilan atlet dan pelatih yaitu untuk mendali emas kepada Ni Komang Desi Ariani atlet perorangan jalan cepat 10 km, mendali Perak kepadaNi Wayan Minayanti jalan cepat 10 km, dan mendali Perunggu kepada Ni Wayan Tamiani atlet lari 1500 m, sedangkan untuk pelatih dan official diserahkan kepada Wayan Tisna dan Putu Hery Supiradi,Spd.
Bupati juga menyampaikan permohonan maaf karena keterlambatan pemberian bonus, namun diharapkan itu didaklah mengurangi semangat para atlet. Bupati berpesan agar para atlit yang telah berprestasi bisa tertus mengasah diri untuk terus meningkatkan prestasi untuk terus mengharumkan nama Bangli di tingkat Daerah, Nasional maupun Internasional.
”Tidak ada yang tidak mungkin selama kita punya niat dan kemamuan untuk maju. Mari tingkatkan prestasi pada semua cabang olahraga, karena dengan semangat kita bisa melakukan apa saja untuk berbuat yang terbaik untuk kabupaten Bangli yang kita cintai” ucap Bupati Bangli
I Nengah Wija dalam laporannya menyampaikan Kontingen Bangli yang mengikuti Porprov Bali ke-X tahun 2011 di Jembrana meraih 60 medali dengan rincian 19 medali emas, 15 medali perak, 26 medali perungu. Pemberian penghargaan Bantuan telah dirancang dan disampaikan kepada Bupati Bangli melalui Bagian Kesra Setda Kab. Bangli sejumlah Rp. 1.139.375.000,- (Satu milyar seratus tiga puluh Sembilan ratus tujuh puluh lima ribu rupiah) Untuk medali emas mendapat 15 juta , medali perak 7,5 juta dan perunggu 5 juta rupiah. Sedangkan atlet berpasangan/ganda medali emas mendapat 22 juta, untuk beregu 3-4 orang 33 juta serta untuk peraih medali emas beregu lebih dari 10 orang 90 juta rupiah. Sedangkan untuk pelatih atletnya yang meraih medali emas mendapatkan penghargan sebesar Rp. 7,5 Juta, perak 5 juta da perunggu 3 juta.
“Berapapun nominal yang akan diterima merupakan suatu kehormatan yang patut kita syukuri mengingat kemampuan suatu daerah tidaklah sama maka tetap menjadi kebanggaan bagi kita bisa memberikan penghargaan bagi atlet dan kontingen Bangli yang telah berjuang”ungkpnya. (Humas Bangli)
Bagikan :
Baca Juga :
Pelantikan Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab Bangli

Leave a Comment

Your email address will not be published.