Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bupati Giri Prasta Pimpinan Gertak di Tukad Yeh Poh Abianbase

Metro Bali
single-image

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta turun langsung melakukan bersih-bersih di Tukad Yeh Poh, Kelurahan Abianbase, Kecamatan Mengwi, Jumat (6/9) 

Mangupura, (Metrobali.com)

Gerakan Serentak (Gertak) Badung Bersih kembali digalakkan Pemkab Badung. Kali ini Gertak dilaksanakan di Tukad Yeh Poh, Kelurahan Abianbase, Kecamatan Mengwi, Jumat (6/9) kemarin. Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta pun ikut turun langsung melakukan bersih-bersih di kawasan tersebut.

Turut ikut dalam acara bersih-bersih tersebut Camat Mengwi I Gst. Ngurah Jaya Saputra, Kepala Dinas LHK Badung I Putu Eka Marthawan, Dirut RSD Mngusada dr Nyoman Gunarta, Lurah Abianbase Dewa Gede Rai Wijaya, Kabag Humas Setda Badung I Putu Ngurah Thomas Yuniartha, Babinsa Kecamatan Mengwi I Gst. Ngurah Bagus, tokoh masyarakat Abianbase, Semate dan Tangeb serta masyarakat setempat.

Bupati Giri Prasta disela-sela melaksanakan bersih-bersih tersebut mengatakan, program Gertak yang digalakkan Pemkab Badung adalah upaya melestarikan lingkungan supaya bersih dan sehat. “Jadi, mari jaga alam, kalau alam ini dijaga dengan baik tentu alam akan memberikan kehidupan yang baik pula kepada kita semua,” ujarnya.

Program Gertak ini pun, tegas Bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini, tidak saja dilakukan sekali atau dua kali, melainkan bersifat rutin. Menurutnya, program Gertak merupakan komitmen Pemkab Badung dalam menciptakan Badung yang hijau bersih, indah dan asri. “Sampah telah menjadi momok yang sangat menakutkan kalau tidak ditangani secara serius dan bersungguh-sungguh, hal ini akan menimbulkan dampak yang kurang baik bagi kehidupan. Untuk itu, mari jaga alam, jaga lingkungan tetap asri dan lestari,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam menyukseskan program Gertak, sengaja melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Dengan begitu, masyarakat juga punya rasa peduli untuk menjaga lingkungan sekitar masing-masing.

Baca Juga :
Warga Maluku Utara Panik Akibat Gempa 7,2 SR

“Sengaja kami melibatkan seluruh lapisan masyarakat di Badung untuk melaksanakan progran Gertak yang di Badung. Kalau kita dapat menjaga alam dengan bijak dan baik tentu alam akan memberikan yang terbaik untuk kehidupan kita. Maka dari itu mari kita lakukan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh untuk membangun Badung yang indah nan lestari di masa mendatang,” ajak Bupati Giri Prasta.

“Kalau masyarakat Badung tidak mengikuti program Gertak ini kami harus memberikan sangsi yang tegas dengan tidak memberikan layanan administrasi dinas maupun Adat,” tegasnya. Sumber : Humas Pemprov Bali

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.