Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bupati Giri Prasta Hadiri Hut ST. Yowana Dharma ke-63.

Metro Bali
single-image

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri Perayaan HUT ST. Yowana Dharma ke-63 di Wantilan Balai Banjar Peminge, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Senin (9/8).

   

Mangupura, (Metrobali.com)        

Puncak Perayaan HUT ST. Yowana Dharma ke-63 yang dilaksanakan pada malam hari dihadiri oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. Kedatangan orang nomor 1 di Badung ini disambut meriah dengan tari Pendet oleh PKK setempat. Kegiatan ini dilaksanakan di Wantilan Balai Banjar Peminge, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Senin (9/8) lalu. Perayaan Hut ini mengambil sebuah tema “Yadnya Cakra Roda Kreatifitas Tiada Henti”. Perayaan ini juga dihadiri Anggota DPRD I Wayan Luwir Wiana, Camat Kuta Selatan I Made Widiana, Kabag Humas Setda Badung I Putu Ngurah Thomas Yuniarta, Lurah Benoa I Wayan Karang Subawa, Bendesa Adat Peminge, Bendesa Adat Bualu, Bendesa Adat Kampial beserta tokoh masyarakat setempat.

           

Dalam Sambutan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta memberikan apresiasi kepada Sekaa Teruna Yowana Dharma karena telah melaksanakan Konsep Tri Hita Karana dalam kegiatan sekaa teruna. “Saya apresiasi, sekaa teruna sebagai generasi milenial tidak keluar dari akar budaya. Sekaa teruna masih tindih dengan adat. Dunia boleh berubah. Kita pun berubah tapi kita tidak boleh keluar dari akar budaya kita,” ungkap Giri Prasta.

           

Lebih lanjut Giri Prasta menyampaikan bahwa pemerintah juga bekerja berlandaskan Tri Hita Karana,” Untuk pelemahan kita bantu perbaikan pura, membantu meringankan masyarakat untuk biaya upakara. Untuk Pawongan, kita laksanakan pendidikan gratis, kesehatan gratis dan PBB gratis. Sementara Palemahan kita laksanakan Gerakan Serentak atau Gertak Badung Bersih serta menanami hutan bakau,” imbuhnya.

 

Sementara itu ketua Panitia I Made Angga Juli Pradana dalam sambutannya melaporkan, serangkaian peringatan HUT ST. Yowana Dharma ke-63 banyak kegiatan yang telah dilaksanakan seperti kebersihan di palemahan pura-pura yang ada di wilayah Banjar Pemenge, melaksanakan bakti sosial dip anti asuhan Dharma Jati, melaksanakan jalan sehat dan hiburan dengan menampilkan Band Lolot dan band lokal Nusa Dua. Sumber : Humas Pemkab Badung

 

Bagikan :
Baca Juga :
Menuju Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015, ASEAN Perkuat Perlindungan Konsumen

Leave a Comment

Your email address will not be published.