Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bupati Eka Resmikan Bale Banjar Duren Taluh

Metro Bali
single-image
Bupati Eka meresmikan Bale Banjar dengan menandatangani prasasti
Tabanan (Metrobali.com)- 

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti meresmikan Bale Banjar Duren Taluh Desa Belimbing Kecamatan Pupuan, Kamis (13/3). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Tabanan. Hadir pula dalam kesempatan tersebut mantan Bupati Tabanan dua periode N.Adi Wiryatama, Anggota DPRD Tabanan Gede Purnawan, Wayan Seriarta serta tokoh masyarakat Belimbing Pupuan.

Menurut Ketua Panitia pembangunan yang juga Kelian Dinas Banjar Duren Taluh Nyoman Suryanta mengatakan Bale Banjar dibangun secara swadaya yang menelan dana sekitar Rp. 400 juta, dimana dana tersebut berasal dari urunan warga sebanyak 150 KK masing-masing sebesar Rp. 1,5 juta dan dana BKK sebesar Rp.65 juta.
“Kami membangun Bale Banjar secara swadaya, dimana pemelaspasan telah kami langsungkan tanggal 5 Maret kemarin. Mudah-mudahan Bale Banjar ini bisa kami jadikan wadah untuk menjaga silaturahmi antar warga serta melaksanakan berbagai kegiatan yang melibatkan krama banjar,” ujarnya.
Pihaknya menambahkan, ke depan masih banyak pembangunan yang ingin dirampungkan, seperti pembangunan LPD, Bale Kulkul serta padmasana yang akan difungsikan sebagai wadah sosial, agama serta budaya.
“Ke depan masih ada beberapa pembangunan yang rencananya akan dirampungkan. Kami berharap pemerintah akan terus memberikan semangat dan motivasi baik secara moril maupun materiil,” imbuhnya.
Sementara Bupati Eka dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa bangganya, karena warga Duren Taluh telah mampu menunjukkan komitmen kebersamaan melalui pembangunan Bale Banjar. Pihaknya berharap kebersamaan ini agar terus dijaga sebagai modal dasar untuk mengisi pembangunan di Kabupaten Tabanan.
“Saya bangga melihat warga mau bersatu, berkomitmen menunjukkan kebersamaan mewujudkan pembangunan. Pupuk terus rasa kebersamaan untuk mencapai cita-cita yang kita impikan,” ujarnya. Di akhir acara Bupati Eka meresmikan Bale Banjar dengan menandatangani prasasti. EB-MB
Bagikan :
Baca Juga :
Bupati Giri Prasta dan Wagub Cok Ace Hadiri Tawur Balik Sumpah di Pura Pucak Mangu

Leave a Comment

Your email address will not be published.