Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bupati Badung Kukuhkan Pengurus Kwarcab 2017-2022

Metro Bali
single-image
pramuka2
Bupati Badung Giri Prasta mengukuhkan pengurus Kwartir Cabang Badung masa bakti 2017-2022 di Ruang pertemuan Kerta Gosana, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Kamis (9/3).
Mangupura (Metrobali.com)-
Pendidikan kepramukaan merupakan bagian dari sistem pendidikan nasional yang mengambil peran dalam pembangunan kepemudaan. “Pendidikan kepramukaan ini merupakan kegiatan mendidik dan membina kaum muda Indonesia sehingga menjadi generasi muda berkarakter, berwatak, berkepribadian, berakhlak mulia dan memiliki ketrampilan hidup, sebagai calon pemimpin bangsa untuk menjaga kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta patuh kepada NKRI,” Demikan terungkap dalam sambutan Bupati Badung saat mengukuhkan pengurus Kwartir Cabang  Badung masa bakti 2017-2022 di Ruang pertemuan Kerta Gosana, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Kamis (9/3).
Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa, Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata, pimpinan Saka se-kwartir Cabang Badung, Ketua majelis Pembimbing Ranting se-Badung serta seluruh kepala sekolah Se Kabupaten Badung selaku Majelis Pembimbing Gugus Depan .
Bupati Badung Giri Prasta dalam kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan Pramuka di Kabupaten Badung memang telah aktif diantaranya telah  melakukan gerakan sosial pembangunan dan kemasyarakatan. “Kami sangat setuju dengan gerakan Pramuka ini karena  akan menghasilkan ahlak dan harkat karakter anak bangsa lebih berkualitas. Saya juga mengharapkan agar pengurus yang baru dilantik dapat menggerakkan Gerakan Pramuka termasuk adat, seni dan budaya sehingga Pramuka di Kabupaten Badung dapat mewarnai pembangunan di Kabupaten Badung secara riil,” imbuhnya.
Sementara itu Ketua Panitia Pengukuhan Pengurus Kwartir Cabang Badung Masa Bakti Tahun 2017-2022, Ketut Widia Astika melaporkan tujuan dari pengukuhan ini sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan Musyawarah Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung yang dilaksanakn pada tanggal 5 Januari 2017.
Adapun susunan Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung Masa Bakti Tahun 2017-2022 diantaranya  Ketua dijabat oleh Drs. I Ketut Suiasa, SH, dan Ketua Harian dijabat oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung. RED-MB
Bagikan :
Baca Juga :
Maju Pilgub Bali 2018, GPS Menunggu Intruksi Ketum Partai Hanura

Leave a Comment

Your email address will not be published.