Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bule asal Austria Tewas Korban Lakalantas Beruntun di Banjarasem

Metro Bali
single-image

Bule asal Austria Tewas Korban Lakalantas Beruntun di Banjarasem

Buleleng, (Metrobali.com)-
Kecelakaan maut secara beruntun antara kendaraan roda empat dengan roda dua terjadi di jalan raya jurusan Seririt – Gilimanuk tepatnya di wilayah Banjar Dinas Yeh Anakan, Desa Banjar Asem, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, pada Kamis (14/7) sekitar Pukul 13.00 Wita. Dimana dari peristiwa tersebut, satu orang tewas yakni seorang bule asal Negara Austria bernama Piter Zipser (69).
Kronologis peristiwa, berawal dari kendaraan truck Mitsubishi bernopol P 9323 UV yang dikemudikan oleh Edi Siswanto (38) asal Banyuwangi, datang dari arah timur menuju ke arah barat. Didepannya terdapat sepeda motor Yamaha N Max DK 2303 UAT yang dikendarai oleh bule asal Austria Peter Zipser yang bertempat tinggal sementara di Desa Kalisada, Kecamatan Seririt tanpa memakai helm. Disebelah kiri motor N-Max ada motor Vario DK 3567 UAL yang dikendarai Ketut Mariada (49) asal Desa Banjar Asem yang juga tanpa memakai helm. Selanjutnya diposisi paling depan ada mobil Toyota Kijang Inova DK 1386 BS yang dikemudikan Wayan Agus Darma Eka Putra (29) asal Kota Denpasar.
Saat beriringan menuju kearah barat, pengemudi truck diduga tidak menjaga jarak aman. Dan ketika motor N-Max yang dikendarai bule Austria itu mengurangi kecepatan karena akan berbelok kekanan dengan menyalakan lampu reting, pengemudi truck kaget dan menabrak bagian belakang Motor N-Max tersebut. Selanjutnya, truck menabrak bagian belakang motor Vario DK 3567 UAL hingga terdorong kedepan. Selanjutnya motor vario itu menabrak mobil Inova DK 1386 BS.
Akibat dari kejadian itu, sibule Peter tergeletak ditengah jalan dengan kondisi mengalami luka robek pelipis kanan, robek pada dagu, lecet pinggang kanan, lutut kanan robek, robek paha kanan, robek pergelangan kaki kanan, dan dinyatakan meninggal saat diperiksa oleh tim Medis RSU Santi Graha Seririt. Sedangkan pengendara Vario DK 3567 UAL yakni Mariada mengalami luka lecet pada dagu, lecet dahi kanan, lecet kaki kanan dan masih dirawat di RSU Santi Graha Seririt. Dan untuk pengemudi mobil Inova maupun truck dalam kondisi sehat.
Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP. Putu Diah Kurniawandari seijin Kapolres Buleleng AKBP Suratno mengatakan peristiwa lakalantas beruntun masih dalam penyelidikan Unit Lantas Polsek Seririt bersama Satlantas Polres Buleleng. “Dari peristiwa itu, satu orang meninggal dunia yakni seorang WNA asal Negara Austria bernama Peter Zipser, dimana saat kejadian korban tidak memakai helm,” ucapnya.
Dalam proses penyelidikan ini, sejumlah keterangan para saksi masih dikumpulkan oleh jajaran kepolisian, termasuk pengemudi truck. Selain itu polisi juga sudah melakukan olah TKP untuk mendapatkan gambaran pasti terkait lakalantas beruntun yang menewaskan bule asal Austria itu.”Jenazahnya saat ini masih disimpan di ruang instalasi rawat Jenazah RSU Parama Sidhi Singaraja. Selanjutnya korban satu orang lagi masih dirawat di RSU Santi Graha Seririt. Dan kerugian materiil ditaksir Rp 15 juta. ” tandas Diah Kurniawandari. GS

Bagikan :
Baca Juga :
Pemimpin Oposisi Bangladesh Berupaya Ciptakan Kekacauan

Leave a Comment

Your email address will not be published.