Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Balita Tewas Ditinggal Enam Jam Dalam Mobil

Metro Bali
single-image

Kuala Lumpur (Metrobali.com)-

Seorang anak berusia 3 tahun ditemukan tewas setelah ditinggal selama enam jam dalam mobil oleh ibunya yang tengah mengajar di sebuah sekolah menengah di Subang Jaya, Selangor, Malaysia.

Mayat Nawal Iris Samsudin ditemukan oleh ibunya, Nor Zatusy Hazwa Abdul Rahim (32) setelah selesai mengajar pada pukul 17.30 waktu setempat, demikian dilaporkan berbagai media lokal di Kuala Lumpur, Sabtu (20/7).

Menurut seorang karyawan sekolah yang enggan disebutkan namanya, guru wanita yang baru selesai mengajar itu menangis meraung saat menemui anaknya sudah kebiru-biruan, tidak lagi bergerak dan pakaiannya dibasahi peluh akibat cuaca panas terik.

“Sebelum itu tidak ada yang tahu anak itu berada di tempat duduk belakang mobil,” katanya.

Ibu korban segera membawanya ke klinik terdekat namun korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Sebelum kejadian, Nor Zatusy Hazwa mengantar adiknya ke lapangan terbang di Subang sambil membawa korban yang tidur di jok belakang.

Namun sepulangnya dari bandara ia terlupa untuk mengantar anaknya itu ke pusat jagaan anak, dan langsung menuju ke sekolah untuk mengikuti rapat dan dilanjutkan mengajar hingga sore hari.

Kepala Kepolisian Daerah Subang Jaya Asisten Komisioner Yahaya Ramli mengatakan korban diduga mati lemas akibat terperangkap dalam mobil.

Hasil otopsi mendapati korban mati akibat kepanasan dan pengusutan lanjut menunjukkan ada unsur kelalaian.

Kasus ini diusut berdasar seksyen 33 UU Kanak-kanak 2001 yaitu kelalaian dalam menjaga anak dengan ancaman hukuman dua tahun penjara atau denda 5 ribu ringgit. AN-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Indroyono Soesilo jadi Menko Kemaritiman

Leave a Comment

Your email address will not be published.