Amazing!!! LSPR & Northumbria University Berikan Penghargaan Tiga Film Terbaik Karya Mahasiswa LSPR

Metro Bali
single-image

Foto: Acara pemberian penghargaan dan verifikasi dari Northumbria University kepada tiga film terbaik dari 36 film yang dibuat oleh Mahasiswa LSPR.

Jakarta (Metrobali.com)-

LSPR Communication & Business Institute bersama Northumbria University menyelenggarakan Webinar Short Film Review & Awarding Short Film Ceremony bagi Mahasiswa Batch 21 Jurusan Mass Communication LSPR.

Acara ini merupakan pemberian penghargaan dan verifikasi dari Northumbria University kepada tiga film terbaik dari 36 film yang dibuat oleh Mahasiswa LSPR.

Adapun pembuatan film ini merupakan kali kesepuluh Ujian Internasional pada mata kuliah TV Film Video Productions 2, Kerjasama LSPR dengan Kampus Luar Negeri, yaitu Northumbria University.

Penghargaan diberikan kepada Juara I yaitu, Film yang berjudul “A Nature made by Him” karya kelas Mass Communication Batch 21 – 3B, Juara II ”Jangan Siul” produksi kelas Mass Communication Batch 21-Excellent dan Juara III, “Haven” karya Mass Communication Batch 21-1B.

Dr. Lee Barron Principal Lecturer, International Recruitment and Development for the School of Design Faculty of Arts, Design & Social Sciences, Northumbria University hadir untuk memberikan penghargaan dan sebagai Juri atau verifier.

Ia mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang dan terima kasih kepada LSPR yang telah menyelenggarakan award secara virtual dengan cara yang kreatif. Ini adalah kali pertama dilakukan acara seperti ini sepanjang 1 dekade Film Review di LSPR.

“Semua mahasiswa sudah bekerja keras dengan baik, hasil produksi film-nya menarik, dan mahasiswanya selalu membuat saya kagum dengan alur cerita yang segar, baru, dan tidak memiliki kesamaan dengan film produksi sepanjang 1o tahun ini. Mahasiswa LSPR selalu kreatif, memiliki banyak pemikiran dan sudut pandang cerita yang disajikan. Menurut saya, It’s amazing”, ujar Dr. Lee Baron.

Baca Juga :
Ketua MPR: Perayaan Natal momentum perkuat semangat kebhinekaan

Menurut Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR Founder & CEO LSPR Communication & Business Institute, kegiatan ini menyambut usia LSPR yang ke-28 tahun.

Telah satu dekade LSPR bekerjasama dengan Northumbria University, kampus luar negeri yang berkualitas dan dapat memberikan masukan serta arahan kepada mahasiswa LSPR untuk belajar mengenai film dan meningkatkan kualitas dalam memproduksi sebuah film.

“Hal ini merupakan wujud kontribusi LSPR sebagai Institut Komunikasi dan Bisnis guna mencetak generasi unggul yang memiliki kemampuan memproduksi film yang dapat bersaing dengan film Internasional”, ujarnya dengan bangga.

Sebagai bentuk penghargaan kepada mahasiswa/i yang telah berhasil membuat karya film terbaik, Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR memberikan piala penghargaan kepada ketiga kelompok pemenang.

Selain piala, para pemenang turut diberikan hadiah uang tunai sebesar Rp1.500.000,- bagi juara pertama, Rp1.000.000,- untuk juara kedua dan Rp750.000,- untuk juara ketiga.

Sekilas LSPR

London School of Public Relations – Jakarta berdiri sejak 1 Juli 1992 adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang menyelenggarakan program sarjana ilmu komunikasi yang terbagi atas enam konsentrasi pilihan.

Yaitu, Public Relations, International Relations, Marketing, Mass Communication, Digital Media Communication & Advertising dan Performing Arts Communication, serta program pasca sarjana yang terbagi menjadi empat konsentrasi yaitu Corporate Communication, Marketing Communication, International Relations Communication dan Mass Media Management.

Saat ini LSPR – Jakarta memiliki 20.000 lulusan serta sebanyak 6.536 mahasiswa dan mahasiswi aktif.Data LSPR Career Centre menunjukkan tingkat serapan lulusan LSPR-Jakarta di dunia kerja mencapai 90% lulusan.

LSPR Career Centre selain menyelenggarakan seminar dan pelatihan, menyediakan informasi lowongan pekerjaan, juga membantu menyalurkan para alumni ke bidang pekerjaan yang mereka inginkan baik dalam dan luar negeri.

Baca Juga :
Umat Hindu Mulai Memasang Penjor Jelang Galungan

Sejak tahun 2002, LSPR selalu mendapat pengakuan dari Badan Akreditasi Nasional dengan nilai A. Untuk program S1 LSPR telah mendapat pengakuan internasional dari lembaga akreditasi internasional yakni The London Chamber of Commerce and Industry Examination Board (LCCI) United Kingdom dan City and Guilds UK sedangkan untuk Program S2, LSPR menjalin kerjasama dengan Edith Cowan University Australia dan City and Guilds UK.

Pada 9 November 2016, LSPR telah menerima surat keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 345/M/KPT/2016 mengenai tentang penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh pada lingkup program studi Ilmu Komunikasi.

LSPR juga mendapatkan tiga penghargaan dari KEMENRISTEK DIKTI pada tanggal 30 November 2016 dengan predikat Peringkat I di Kalangan Sekolah Tinggi untuk Aspek Kelembagaan, Peringkat I di Kalangan Sekolah Tinggi untuk Aspek Kemahasiswaan dan Peringkat II di Kalangan Sekolah Tinggi untuk Aspek Ketenagaan.

Kemudian LSPR bertransformasi menjadi Institut Komunikasi dan Bisnis atau LSPR Communication & Business Institute berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dengan Nomor 1035/KPT/I/2019.

Surat keputusan tersebut diberikan oleh Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T (Plt. Kepala Lembaga LLDIKTI Wilayah III) dan diterima oleh LSPR Manajemen pada Hari Selasa, 12 November 2019 di Kantor LLDIKTI Wilayah III Jakarta. LSPR kini menyelenggarakan 7 (tujuh) Program Studi, yaitu Ilmu Komunikasi Program Magister, Ilmu Komunikasi Program Sarjana, Ilmu Komunikasi Program Sarjana Program Pendidikan Jarak Jauh yang diselenggarakan di Provinsi Bali, Desain Komunikasi Visual Program Sarjana, Manajemen Program Sarjana, Pariwisata Program Sarjana, dan Bisnis Jasa Program Sarjana. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.