Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

AHY Dua Hari di Bali Jadi Magnet Elektoral Demokrat, Mudarta: Momentum Gaet Pemilih Milenial

Metro Bali
single-image

Keterangan foto: Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta/MB

Denpasar (Metrobali.com) –

Kedatangan Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY  ke Bali untuk memanaskan mesin partai Demokrat Bali, Jumat dan Sabtu, 15-16  Maret 2019 diyakini juga mampu memberikan magnet elektoral bagi perolehan suara Demokrat di Pulau Dewata.

“Kami yakin kedatangan Pak AHY bisa menjadi momentum Demokrat menggaet suara pemilih milenial dan juga swing voters di Bali. Chemistry beliau sama dengan generasi milenial jadi komunikasinya bisa nyambung,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta dalam keterangan pers di Denpasar, Kamis (14/3/2019).

Politisi Demokrat asal Jembrana ini menegaskan kedatangan AHY sangat ditunggu kader Demokrat dan generasi milenial Bali. Diyakini pula hadirnya AHY di Bali jadi peluang yang bagus untuk mempengaruhi suara milenial untuk memilih Partai Demokrat.

Kemudian diharapkan milenial ini mampu menjadi influencer bagi Partai Demokrat untuk mengajak pemilih lain seperti pihak keluarga teman maupun lingkungan pergaulan lainnya dari generasi milenial ini.

“Kami yakin dengan AHY dan juga 14 progam prioritas Partai Demokrat generasi milenial akan memilih Demokrat. Mereka ingin lapangan kerja, dan itu menjadi salah satu progam prioritas dari 14 progam yang ada,” ungkap Mudarta.

Sebagai sosok tokoh muda dan visioner AHY juga diyakini menjadi lokomotif suara Demokrat secara nasional. Apalagi AHY punya visi besar menuju Indonesia emas  tahun 2045. “AHY jadi ikon Demokrat secara nasional dan jadi lokomotif suara untuk secara perlahan merebut kembali kejayaan dan kemenangan Demokrat,” tegas Mudarta.

Seperti diketahui jumlah pemilih dari kalangan milenial cukup besar bahkan hampir mendekati 40 persen. Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) Pemilu serentak 2019 sebanyak 192.828.520 orang.

Berdasarkan klasifikasi usia pemilih, usia 20 tahun sebanyak 17.501.278 orang dan usia 21-30 sebanyak 42.843.792 orang.Kemudian usia 31-40 tahun sebanyak 43.407.156 orang.

Lalu jumlah pemilih usia 41-50 tahun sebanyak 37.525.537 orang, usia 51-60 sebanyak 26.890.997 orang, serta usia 60 ke atas sebanyak 22.601.569 orang.

Ini Agenda AHY di Bali, Sapa Milenial hingga ke Nusa Penida


Seperti diberitakan sebelumnya, sebulan jelang pencoblosan Pileg 17 April 2019, Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dijadwalkan akan datang ke Pulau Dewata untuk memanaskan mesin partai Demokrat Bali, Jumat dan Sabtu, 15-16  Maret 2019.

Kesempatan ini juga digunakan AHY untuk mendengarkan aspirasi komponen masyarakat Bali seperti kelompok seniman, pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif serta juga generasi milenial yang dijadwalkan digelar di Casa Bunga, Renon, Jumat (15/3/2019) mulai  pukul 15.00 Wita. AHY juga akan melihat  langsung potensi seni budaya, pariwisata ekonomi kreatif di Bali.

Sore harinya AHY dijadwalkan akan bertemu dengan pengurus, kader dan caleg Demokrat se-Bali di Hotel Inna Bali Veteran untuk membakar semangat mereka mencapai target suara Demokrat secara nasional yang berkisar di angka 10 hingga 15 persen.

Lalu keesokan harinya pada Sabtu (16/3/2019) AHY dijadwalkan berkunjung dan blusukan ke Daerah Tiga T (terdepan, terluar dan tertinggal) di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Disana putra Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga akan menyapa dan menyerap aspirasi warga.

Dalam kesempatan ini AHY juga ingin lebih menggali potensi pariwisata Nusa Penida yang saat ini masih belum berkembang optimal karena terkendala infrastruktur.

Setelah dari Nusa Penida AHY dijadwalkan akan berkunjung ke Serangan untuk melihat perkembangan pariwisata Serangan, bertemu nelayan dan pelaku ekonomi kreatif seperti pelaku usaha kuliner. AHY juga dijadwalkan berdiskusi dengan pelaku pariwisata dan warga Kuta pada sore atau malam harinya.

Pewarta: Widana Daud
Editor: Hana Sutiawati

</a

Leave a Comment

Your email address will not be published.

</a
</a