Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

62 Kasek SD Ikuti Workshop PKG

Metro Bali
single-image

Mangupura ( Metroabali.com )-

Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga akan senantiasa berupaya untuk meningkatkan profesionalisme para guru. Salah satunya dengan diselenggarakannya workshop Penilaian Kinerja Guru (PKG) bagi Kepala Sekolah Dasar (SD) angkatan II di Kabupaten Badung .Workshop dilaksanakan di Hotel Taman Wisata Denpasar (23/7), dan dibuka secara resmi oleh Kepala Disdikpora Kabupaten Badung I Ketut Widia Astika.

Dalam sambutannya Widia Astika menyampaikan bahwa tujuan pendidikan nasional adalah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang beriman bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, berbudi luhur dan berkepribadian, berdisiplin, tangguh, mandiri, cerdas, trampil serta sehat jasmani dan rohani. Kegiatan Workshop PKG bagi Kepala sekolah ini diharapkan nantinya agar para kepala sekolah mampu melakukan kewajibannya yakni menilai kinerja guru yang bermuara pada perolehan angka kredit secara akumulatif setiap tahunnya, serta menguasai kompetensi guru yaitu kepribadian, pedagogic, professional dan sosial. Disamping itu pula para kepala sekolah harus mampu menguasai kompetensi kepala sekolah diantaranya supervise manajerial, supervise akademik, evaluasi pendidikan, penelitian, pengembangan dan sosial, yang akan menjadi indikator dalam penilaian kinerja guru. “Karena  kepala sekolah adalah posisi yang tertinggi yang bisa diraih oleh seorang guru”ucapnya.

Disisi lain Kabid tenaga pendidikan I Nyoman Suardana selaku panitia penyelenggara melaporkan bahwa tujuan diadakannya workshop ini yaitu agar tersedianya kepala sekolah yang memiliki kompetensi yang dipersyaratkan menjadi kepala sekolah yang professional, tersedianya SDM yang berkualitas serta tersedianya kepala sekolah yang mampu dan dapat melakukan PKG. Adapun materi yang akan diberikan pada workshop ini adalah kebijakan di bidang pendidikan, pembinaan dan pengembangan profesi guru PKG dan PKB, program induksi, overview PKG, overview PKB dan pengelolaan PKB serta mekanisme prosedur penilaian dalam mengusulkan kenaikan pangkat. Workshop dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 23 s/d 25 Juli 2012.GAB-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Presiden tinggalkan Iran lanjutkan kunjungan ke Aceh

Leave a Comment

Your email address will not be published.