1900 Lebih Tenaga Medis di Jembrana Akan Disuntik Vaksin Covid-19

Metro Bali
single-image

Keterangan Foto : Kadis Kesehatan Jembrana dr. Gusti Bagus Ketut Oka Parwata (kanan) didampingi Plt BPBD Jembrana Gusti Ngurah Darma Putra

Jembrana (Metrobali.com)

Sebanyak 31 ribu vial vaksin sinovac sudah tiba di Provinsi Bali. Pengiriman vaksin melalui jalur darat mendapat pengawalan ketat dari TNI dan Polri.

Kadis Kesehatan Jembrana dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan Jembrana sudah siap menerima vaksin sinovac tersebut. Bahkan sudah menyiapkan gudang farmasi penyimpanan yang dapat menampung ribuan vaksin.

Tenaga medis yang akan melaksanakan vaksinasi menurutnya juga sudah siap. Bahkan mereka semua sudah mendapatkan pelatihan.

Dari 31 ribu vaksin yang diterima Dinas Kesehatan Provinsi Bali ini nantinya akan dibagikan ketiap kabupaten dan kota di Bali. Kemungkinan nanti Jembrana akan mendapat sekitar 5000 vaksin.

“Nanti yang akan divaksin warga yang sudah berusia 18 tahun sampai 59 tahun. Untuk pelaksanaannya kami masih menunggu petunjuk teknis dari provinsi” jelas Bagus Oka.

Prioritas utama yang akan mendapatkan atau disuntik vaksin sinovac kata Bagus Oka adalah tenaga medis. Di Jembrana diperkirakan ada 1.900 lebih tenaga medis, baik yang bertugas di faskes pemerintah maupun swasta.

Selanjutnya yang mendapatkan vaksin adalah pimpinan Forkopinda Jembrana, jajaran TNI dan Polri serta ASN yang melakukan pelayanan publik.

Bagus Oka mengatakan vaksinasi akan dilaksanakan secara bertahap dimulai dari bulan Januari hingga April 2021 dan dijadwalkan selama 14 bulan. (Komang Tole)

Bagikan :
Baca Juga :
Handalkan Penjualan Secara Online, Pengusaha Art Shop di Tegallalang Masih Alami Kendala Pengiriman

Leave a Comment

Your email address will not be published.