Denpasar (Metrobali.com) –

Berbagai arahan petunjuk teknis pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2021 memang sudah dijalankan secara paripurna oleh pihak SMAN 4 Denpasar sehingga tantangan dan tanggung jawab yang dibebankan terasa biasa saja.

Ada sekitar 1200 Calon Siswa Berebut Tempat di SMA Negeri 4 Denpasar di PPDB TA. 2021/2022 yang bilamana dalam kondisi normal dan sesuai aturan SMA Negeri 4 Denpasar hanya bisa menyerap sejumlah 324 Siswa dari 9 rombongan belajar (Rombel) yang tersedia pada tahun ajaran baru 2021/2022 ini. Dan sisanya? Masih ada 876 yang terdepak dari persaingan.

Kepala Sekolah Negeri 4 Denpasar I Made Sudana, S.Pd., M.Pd., didampingi Waka Kesiswaan I Made Openanta, S.Sn., M. Pd., menjelaskan proses Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) sudah berjalan sesuai Juknis (red, petunjuk teknis) yang dikeluarkan pemerintah Provinsi Bali. “Artinya semua aturan sudah ditetapkan pemerintah dan kami tinggal melaksanakan sesuai Juknis dan mekanisme yang ada,” paparnya, Kamis (23/06/2021).

Dari 1200 calon Siswa hingga berakhirnya pendaftaran jalur zonasi, masih ada jalur Raport yang akan dimulai pada 28 Juni 2021 mendatang. “Tentu kami melaksanakan saja tahapan-tahapan ini sesuai aturan pemerintah. Dimulai dari pendaftaran Jalur Prestasi, Afirmasi, Inklusi, Zonasi hingga Jalur Raport,” terang Made Sudana, yang mantan Wakasek saat sekolah yang banyak meraih prestasi akademis dan non akademis ini masih dipimpin Dr. I Ketut Kerta, M.Pd., tersebut.

Dikatakan, untuk penerimaan melalui jalur prestasi, ada 164 calon siswa yang lolos verifikasi sesuai aturan yang ada. Sehingga nanti saat pengumuman hari Sabtu itulah yang riil masuk dan diterima di SMA Negeri 4 Denpasar. “Jalur zonasi kan sudah ditutup dan sekarang kita laksanakan verifikasi hingga sore pukul 4.00 Wita. Hari Sabtu pengumuman,” pungkasnya. (hd)