Ilistrasi Anak Autis

Denpasar (Metrobali.com)-

Ketua Yayasan Meidina Nusantara (Youth Shine Academy), Teguh Jaya Putra menandatangani bantuan hibah sebesar 27.565 dolar AS dengan konsul Jenderal Jepang di Denpasar Kazuo Shibata.

“Bantuan hibah tersebut untuk mendukung pembangunan gedung sekolah dan fasilitas pendukung bagi anak berkebutuhan khusus dalam hal ini penyandang autis di Kabupaten Badung,” kata Sokhibi, staf konsulat Jenderal Jepang di Denpasar, Kamis (12/2).

Ia mengatakan, bantuan dana tersebut diharapkan mampu meningkatkan kemandirian dan memberdayakan anak-anak berkebutuhan khusus.

Di wilayah Bali, khususnya Kabupaten Badung keberadaan sekolah khusus bagi penyandang autis masih sangat terbatas.

Untuk itu Yayasan Meidina Nusantara telah mendirikan Youth Shine Academy pada tahun 2003 dan kini sedang berusaha mendirikan sekolah khusus bagi penyandang autis untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Badung dan sekitarnya.

Ketua Yayasan Teguh Jaya Putra mengapresiasi bantuan dan perhatian Konsulat-Jenderal Jepang terhadap kegiatan sosial tersebut.

Konsul-Jenderal Jepang di Denpasar Kazuo Shibata menyampaikan dukungan terhadap yayasan dan mengharapkan dengan adanya proyek itu para penyandang autis memperoleh kemudahan dalam mendapatkan sarana belajar.

Selain itu mampu meningkatkan keterampilan mereka sehingga dapat berkontribusi dalam kehidupan masyarakat di masa mendatang.

Bantuan “hibah grassroots” untuk keamanan manusia merupakan skema yang dapat membantu masyarakat Indonesia tingkat akar rumput secara langsung dengan memanfaatkan pengetahuan organisasi non profit yang memiliki kegiatan bersifat sosial.

Selain itu juga merupakan skema cepat yang memungkinkan suatu proyek dimulai kurang lebih satu tahun setelah proposal diajukan. Proyek yang terpilih kali ini diharapkan dapat berkontribusi untuk menyelesaikan masalah pembangunan di tingkat masyarakat akar rumput di Indonesia khususnya Bali. AN-MB

Baca Juga :
Polda Papua: Seorang warga sipil di Ilaga ditembak KKB