Denpasar (Metrobali.com)-

Banyaknya pemberitaan yang tidak berimbang mengenai program Pemprov Bali membuat sebagian masyarakat cendrung tidak bisa memahami arah dan kebijakan pembangunan yang dibuat Pemerintah Provinsi Bali.

Untuk menyikapi keadaan tersebut tokoh-tokoh masyarakat yang tergabung dalam Yayasan Bumi Bali Bagus berinisiatif memberikan masukan – masukan kepada pemerintah dengan cara menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat dan siap menjadi mediator dengan memberikan penjelasan-penjelasan kepada masyarakat mengenai program-program pemerintah Provinsi Bali.

Demikian disampaikan Sekretaris Yayasan Bumi Bali Bagus, I Gede Witayasa pada saat beraudiensi dengan Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, Rabu (13/11).

Witayasa  menambahkan bahwa selama ini pengurus yayasan sudah melakukan audiensi dengan semua puri-puri yang ada di Bali untuk mendapatkan masukan-masukan dan solusi mengenai masalah-masalah yang terjadi di Bali.

Hasil dari audiensi-audiensi tersebut didapatkan masukan bahwa banyak terjadi kesimpangsiuran informasi  yang yang disebarkan salah satu media yang  membuat turunnya citra pemerintah di mata sebagian masyarakat. Akan tetapi sebagian besar masyarakat Bali sebenarnya masih mendukung kebijakan-kebijakan yang telah dibuat pemerintah selama ini.

Ketua yayasan Bumi Bali Bagus Ir. I Gusti Ngurah Bagus Muditha juga menyampaikan komitmen dari yayasan ini adalah memang bertujuan untuk ikut berpartisipasi membangun Bali dengan mendukung penuh program-program yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Bali selama ini dengan memberikan masukan-masukan yang bisa dipakai pertimbangan-perimbangan dalam perencanaan pembangunan Bali ke depan.

Menanggapi pernyataan tersebut, Gubernur Bali yang didampingi Kepala Biro Humas, I Ketut Teneng, Kepala Bappeda, dan Kepala Biro Ekbang, Gede Suarjana, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungannya terhadap Pemerintah Provinsi Bali. “Peran serta dan partisipasi masyarakat sangat kami butuhkan baik itu dalam bentuk yayasan atau organisasi lainnya untuk dapat memberikan kritik dan saran, karena tanpa kritik kita tidak akan bisa maju” jelas Pastika.

 

 Gubernur juga berharap Yayasan ini mampu  memberikan informasi yang benar dan menjadi mediator antara masyarakat dan pemerintah. DA-MB