Tabanan, (Metrobali.com)

Sebagai wujud syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa/Ida Sang Hyang Widhi Wasa atas segala berkat dan rahmat-Nya, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E, M.M, melaksanakan persembahyangan serangkaian upacara Pujawali di Pura Luhur Tanah Lot, Desa Beraban, Kediri, Tabanan, Jumat (24/6) sore. Pujawali di Pura Luhur Tanah Lot digelar mulai pada hari Rabu, 22 Juni 2022 sampai Sabtu, 25 Juni 2022.

Turut hadir mendampingi,  Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, Sekda dan OPD terkait serta Camat dan unsur Muspika Kecamatan Kediri. Bupati Sanjaya dan rombongan disambut oleh Perbekel, Bendesa Adat, Badan Pengelola DTW dan tokoh masyarakat setempat.

Persembahyangan yang dipimpin oleh Pemangku setempat berjalan dengan khidmat dan diikuti oleh ratusan umat sedharma. Pujawali di Pura Luhur Tanah Lot digelar mulai pada hari Rabu, 22 Juni 2022 sampai Sabtu, 25 Juni 2022. Mengingat lokasi Pura yang berada di tepi pantai, diharapkan  para pemedek yang tangkil agar memperhatikan pasang surut air laut. Apabila air laut pasang, persembahyangan bisa dilakukan di Pelinggih Pengayatan.

Usai persembahyangan, Bupati Sanjaya mengatakan, bahwa persembahyangan ini merupakan wujud syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa/Ida Sang Hyang Widhi Wasa atas segala berkat dan rahmat yang telah diberikan selama ini. Dimana, selama masa kepemimpinannya bersama Wabup Edi telah diberikan banyak kemudahan dan kelancaran dalam mewujudkan program-program Pemkab.

Kedepannya, Sanjaya juga berharap agar selalu diberikan perlindungan, keselamatan dan pemikiran-pemikiran yang positif serta ide-ide yang kreatif, agar mampu membangun Tabanan dengan Lurus, Tulus dan Ikhlas. Sehingga, masyarakat yang Aman, Unggul dan Madani dapat terwujud di Tabanan. Selebihnya, Bupati Sanjaya juga berharap kepada seluruh jajaran di lingkungan Pemkab Tabanan agar bekerja keras dan selalu menunjukan komitmen yang kuat dalam mewujudkan hal tersebut.  @prokopimtabananan,-

Baca Juga :
Bupati Suwirta Lantik Perbekel Paksebali