Pelajari Kemiteraan dan Strategi Komunikasi Media

Denpasar, (Metrobali.com)

Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa menerima kunjungan kerja (Kunker) Pemerintah Kota Salatiga yang dipimpin Wakil Walikota Salatiga Muhamad Haris di ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar, Rabu (9/02).

Rombongan Pemkot Salatiga yang diikuti beberapa Pejabat di lingkungan Pemkot Salatiga juga mengajak beberapa media yang ngepost di Pemkot Salatiga. Fokus kunjungan kali ini Pemkot Salatiga ingin  mempelajari terkait dengan  Kemiteraan dan  Strategi Komunikasi Media serta peran smart city dalam masa pendemo covid 19.     Menurut Muhammad Haris pihaknya ingin mengetahui lebih dalam bagaimana menjalin kemitraan dengan media massa, strategi komunikasi serta pemanfaatan IT dalam penanganan pandemi covid 19.

Muhammad Haris menyampaikan, di tengah kondisi pandemi ini yang mengakibatkan semua kegiatan harus dibatasi dilaksanakan secara tatap muka tentu menjadi tantangan dalam melakukan pelayan publik.

Oleh karena itu, harus dilakukan terobosan untuk tetap memberikan pelayanan publik yang maksimal.

“Pandemi telah mendorong akselerasi transformasi digital. Denpasar sebagai salah satu kota yang kami rasa telah melakukan transformasi digital menuju Smart City,” ujarnya

Sementara Wakil Walikota Kadek Agus Arya Wibawa yang didampingi Asisten I Setda Kota Denpasar Made Toya, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai serta beberapa OPD terkait mengatakan bahwa Pemkot Denpasar senantiasa menjalin komunikasi dan kerjasama dengan berbagai media, baik media cetak, elektronik , online maupun media sosial.

“Kami sangat terbantu dengan dengan media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Peran media sangat besar terhadap keberhasilan pembangunan dan pelayanan publik di Kota Denpasar dan menjadi mitra strategis bagi kami di pemerintah Kota Denpasar, ” kata Arya Wibawa.

Baca Juga :
Hujan, Rumah Warga Tertimpa Lonsor

Dalam hal pemanfaatan teknologi komunikasi menurut Arya Wibawa, pihaknya akan segera meluncurkan Super Apps yang diberi nama “Denpasar Dalam Satu Gengaman”. Aplikasi tersebut akan berisi informasi tentang Kota Denpasar dan memudahkan masyarakat menerima informasi  pelayanan publik serta melakukan pengaduan.

“Selama ini Denpasar telah menerapkan Smart City dalam menangani dan menghadapi pandemi. Pelayanan publik kota Denpasar dalam hal perijinan maupun pengurusan Admiduk dan lain lain telah dilakukan secara Online,” ujarnya (RED-MB)