IMG_20151025_230456IMG_20151025_230344
Warga Desa Yehsumbul menyakan dukungan saat paslon ABANG menggelar simakrama Sabtu (24/10)di Balai Banjar Desa Yehsumbul.

Jembrana (Metrobali.com)-

Program pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jembrana I Putu Artha dan I Made Kembang Hartawan selama lima tahun sebelumnya memantik dukungan warga.

Dukungan kali ini datang dari warga Desa Yehsumbul, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali. Bukan saja dukungan, warga Desa Yehsumbul bahkan siap untuk memenangkan (paslon) ABANG. Dukungan ini disampaikan tokoh masyarakat Yehsumbul saat melakukan simakrama di Balai Banjar Desa Yehsumbul, Sabtu (24/10) malam kemarin.

Warga menilai paslon dari PDI Perjuangan ini sudah terbukti dan teruji seperti perbaikan infrastruktur jalan hingga ke jalan gang, bedah rumah, beasiswa dan program lainnya yang sudah firasakan masyarakat Jembrana.

“Kami berharap program yang sudah berjalan dapat dipertahankan, dan kalau bisa ditingkatkan, karena manfaatnya sudah dirasakan masyarakat” ujar Ketut Suarta, warga Desa Yehsumbul.

Nengah Mandres warga lainnya berharap paslon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana I Putu Artha dan I Made Kembang Hartawan (ABANG) dapat menindaklanjuti harapan masyarakat jika terpilih kembali, bukan malah mengingkarinya.

Pihaknya juga minta agar paslon ABANG dapat lebih memperhatikan keluarga kurang mampu dan masyarakat kecil lainnya.

“Kedepan, astungkara, kalau ABANG kembali diberikan kepercayaan untuk memimpin Jembrana, saya mohon program yang sudah berjalan dapat dilanjutkan dan ditingkatkan. Bukan malah ingkar janji” tandasnya.

Selanjutnya, Mendres disaksikan dan diikuti ratusan pasang mata yang menghadiri simakrama menyatakan dukungannya terhadap paslon nomor 2, ABANG.

“Kami warga Yehsumbul menyatakan dukungan dan sepakat untuk memenangkan ABANG di Desa Yehsumbul dalam pilkada Jembrana 9 Desember bulan depan” tegasnya.

Mendres juga berharap agar paslon ABANG dapat membantu pembangunan wantilan dan pembangunan Pura Mrajapati, kalau nanti terpilih kembali.

Baca Juga :
Bunda Paud Tabanan Dukung Kegiatan Mendongeng Sebagai Metode Belajar Anak

“Kalau bapak-bapak terpilih kembali jangan lupa membantu warga Yehsumbul” imbuh Mendres dibarengi salam dua jari dari warga lainnya.

Atas dukungan tersebut, paslon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana I Putu Artha dan I Made Kembang Hartawan menyampaikan terimakasihnya. Pihaknya juga menyatakan kesiapannya untuk membantu pembangunan wantilan dan pasar adat, asalkan semua persyaratan terpenuhi, sehingga tidak terjerat hukum dibelakang hari.

“Astungkara, kalau kami terpilih kembali merupakan tugas dan kewajiban kami untuk mensejahterakan masyarakat Jembrana” ujar Artha didampingi Kembang. MT-MB