Warga Protes Pemasangan Baliho “Wanita Berbikini”

Jembrana (Metrobali.com)-

Pemasangan baliho di Banjar Banyubiru, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara di protes warga.
Warga menilai konten baliho milik Hotel BS dengan poto dua wanita bule berbikini tidak pantas dipasang ditempat tersebut karena berbau pornografi.
“Ya sempat terjadi protes tapi sudah diturunkan Sat Pol PP kemarin malam” ujar Perbekel Desa Kaliakah, Made Bagiartha dikonfirmasi Jumat (16/2).
Menurutnya protes terjadi karena baliho dengan gambar dua wanita bule dengan hanya berbikini tidak pantas dipasang ditempat tersebut.
“Saya sempat berkoordinasi dengan Dinas Perijinan, katanya baliho yang dipasang tidak sesuai dengan permohonan ijin yang diajukan” ujarnya.
Dari informasi, baliho di utara tugu Banyubiru dipasang pada Kamis (15/2) sekitar pukul 19.30 Wita. Pemasangan dilakukan oleh 3 pekerja dengan diawasi anak pemilik hotel.
Saat pemasangan sebenarnya sudah ada penolakan dari warga, namun baliho tersebut tetap dipasang karena telah mendapat ijin dari Dinas Perijinan Kabupaten Jembrana.
Mengantisipasi kemungkinan petugas Sat Pol PP malam itu kemudian melakukan penertiban sementara dengan mematikan lampu papan baliho (reklame) yang selanjutnya diturunkan untuk diganti. MT-MB
Baca Juga :
Update Covid-19, Rabu, 23 September 2020 : Sembuh 86 Orang, Meninggal 7 Orang