Buleleng, (Metrobali.com)

 

Made Sukerta (50) warga Banjar Dinas Kajanan, Desa Bengkala, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng disaat berkebun pada, Kamis, (18/8/2022) sekitar Pukul 17.00 Wita sore, dikejutkan dengan ditemukannya seonggok mayat yang sudah menjadi tukang belulang. Dengan penemuannya ini, lalu ia memberitahukannya kepada warga setempat dan juga melaporkannya ke Mapolsek Kubutambahan. Dengan penemuan mayat ini, takpelak membuat gempar di Desa Bengkala dan sekitarnya.

Saat dikonfirmasi penemuan mayat tersebut, Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya,SH seijin Kapolres Buleleng membenarkannya. Iapun menjelaskan mayat tersebut ditemukan warga setempat bernama Made Sukerta. Saat itu, Made Sukerta ini sedang berada di kebunnya untuk melakukan aktivitas sehari-harinya yakni berkebun. Ditengah-tengah kesibukannya berkebun, ia mencium bau yang kurang enak. Lantas iaoun menelusuri sumber dari bau yang tidak enak tersebut.

“Setelah ditelusuri ditemukan mayat yang sudah menjadi tulang belulang dan berbau busuk,” ucapnya, Jumat, (19/8/2022) di Mapolres Buleleng.

Sumarjaya menerangkan petugas Inafis Polres Buleleng telah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP, lanjut mengevakuasi mayat ke RSUD Buleleng.

“Sementara ini, polisi belum bisa menentukan identitas mayat. Karena pada saat ditemukan sudah menjadi tulang belulang. Rencananya, polisi akan melakukan pemeriksaan DNA terhadap mayat tersebut. Dan juga meminta Labfor Polda Bali untuk pemeriksaan DNA,” pungkas Sumarjaya. GS

Baca Juga :
Luhut: Pemda siapkan pulau untuk nelayan Jakarta