Mangupura (Metrobali.com)-

Jajaran Pengurus Forum Komunikasi Kepala Lingkungan dan Kelian Banjar Dinas (FK3D) periode 2012 – 2015 pada Senin (2/4/2012), menemui Bupati Badung A.A Gde Agung, SH. Pertemuan ini sebagai bentuk perkenalan pengurus FK3D dengan Bupati Badung sekaligus meningkatkan dan menjalin komunikasi koordinasi antara ujung tombak pemerintahan paling bawah dengan Bupati.

Bupati Gde Agung mengatakan, sangat menyambut baik terpilihnya kepengurusan FK3D yang baru, diharapkan melalui kepengurusan yang baru, kerjasama yang sudah terjalin bisa dilanjutkan dan ditingkatkan.

Bupati Gde Agung menekankan bahwa Pemerintah Kabupaten Badung menciptakan ruang yang sangat terbuka kepada segenap komponen masyarakat untuk membangun sinergi dan komunikasi termasuk ruang konsultasi publik dengan pemerintah sepanjang mengedepankan etika dan sopan santun dalam birokrasi pemerintahan. FK3D merupakan salah satu ujung tombak pemerintahan di Desa telah mampu bersama masyarakat bersama-sama menjaga kondisi kondusif di wilayahnya, utamanya disaat pelaksaanaan hari raya Nyepi yang bertepatan dengan sholat Jumaat dan telah berjalan dengan aman dan kondusif.

”Kondisi ini tidak terlepas dari kerja keras jajaran perangkat desa bersama dengan masyarakatnya, saya harapkan kondisi kondusif dan aman ini bisa terjaga terus dan ditingkatkan lagi,” harap Gde Agung.

Pada kesempatan ini Bupati Gde Agung didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra IB. Yoga Segara menyatakan, terkait permintaan dari Kepengurusan FK3D agar Bupati menjadi Penasehat organisasi FK3D sekaligus memfasilitasi dan mengukuhkan kepengurusannya,

Bupati menyatakan sangat siap bahkan kepada Kepala BPMD I Putu Sridana diintruksikan untuk segera mencarikan hari baik untuk pelaksanaanya. Bupati juga sangat berharap pertemuan seperti ini bisa dilaksanakan lagi kedepannya, agar komunikasi dan koordinasi bisa terjalin lebih baik lagi kedepannya.

Berkenaan dengan Program Nasional E-KTP di Kabupaten Badung yang diharapkan rampung akhir April ini, Bupati Gde Agung meminta kepada FK3D untuk mensosialisasikan secara intents program ini kepada masyarakat diwilayah kerjanya, sehingga proses perekaman E-KTP di Badung dapat dituntaskan.

Baca Juga :
DK PBB Gagal Capai Kesepakatan Soal Rombongan Kemanusiaan

Sementara itu Ketua Umum FK3D I Nyoman Sumber bersama jajaran pengurus menyampaikan terima kasih atas berkenannya Bupati menjadi Penasehat sekaligus mengukuhkan jajaran pengurus FK3D yang baru sekaligus memfasilitasinya.

Sumber mengungkapkan kepengurusan yang terpilih merupakan hasil dari musyawarah masyarakat perwakilan Kecematan se-Badung pada 5 Maret lalu. Sumber juga menyebutkan bahwa Forum Kaling se-Badung ini beranggotakan 537 anggota.  GAB-MB