Gianyar (Metrobali.com)-
Wanita sesuai kodratnya amat berperan dalam mengatur kerukunan, ketentraman dan kedamaian rumah tangga, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Gianyar menyelenggarakan Worshop Wanita Lintas Agama,yang dibuka Bupati Gianyar yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Badan Kesbang Pol dan Linmas Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Siwagatha, Rabu (19/12) bertempat di Aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Gianyar.
Ketua FKUB Kabupaten Gianyar, I Gusti Agung Putu Yadnya mengatakan, era globalisasi sangat berpengaruh terhadap pola pikir, pola hidup dan kehidupan masyarakat dimana kaum wanita menuntut emansipasi dan kesetaraan dalam rumah tangga maupun dimasyarakat. Sehubungan dengan hal tersebut Workshop diadakan untuk menambah wawasan wanita di bidang pendidikan, bidang usaha, bidang kesehatan dan membuka lapangan kerja dan juga mengantisipasi guna mencegah terjadinya penyakit sosial dalam rumah tangga seperti HIV AIDS yang dapat merusak tatanan kehidupan rumah tangga dan masyarakat.
Sementara dalam sambutan Bupati yang dibacakan Ida Bagus Siwagatha, menyambut gembira atas terselenggaranya Workshop Wanita Lintas Agama, ini yang merupakan salah satu kegiatan positif, disamping kegiatan yang sudah dilakukan seperti Dialog Idiologi pada Kepala Desa, Bendesa dan Tokoh-tokoh agama di Kecamatan, juga dimasing masing Lembaga Umat yang dikoordinir oleh lembaga umat. Peningkatan peranan wanita lintas agama diharapkan mampu mewujudkan Tri Kerukunan Umat Beragama.

Workshop diikuti 10 Peserta wanita Hindu, 5 peserta wanita Islam, 5 peserta wanita Katolik, 5 wanita Protestan dan 5 peserta dari wanita Budha dan wanita Kong Hu Chu. Melalui kegiatan kali ini diharapkan nantinya para peserta memperhatikan,mencermati dan menghayati materi makalah yang disampaikan oleh IWAPI,KPAD dan FKUB Bali dan dapat dikembangkan dan ditularkan kepada masyarakat. ADI-MB

Baca Juga :
Dari Puncak Peringatan HUT Ke-33 Dekranas : Ibu Negara Hj. Ani Yodhoyono Kagumi Stand Kota Denpasar