Walikota Rai Mantra Tinjau UN SMP

Denpasar (Metrobali.com)-

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, Senin(5/5). Pelaksanaan UN SMP di Kota Denpasar yang berlangsung aman dan tertib serta ditinjau langsung Walikota I.B Rai Dharmawijaya Mantra. Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Denpasar tercatat 11.617 Siswa SMP mengikuti UN.

“sementara laporan yang ada sampai saat ini berjalan lancar dan soal-soal telah dididtribusi denganbaik,” ujar Walikota Rai Mantra saat meninjau pelaksanaan UN di SMP N 2 Denpasar yang diikuti 440 siswa. Untuk pelaksanaan UN hari pertama sejak pagi, informasi yang belum masuk terkait dengan jumla siswa yang tidak dapat megikuti UN. Namun lewat informasi dari panitia pelaksanaan UN di masing-masing sekolah dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, informasi terkait pelaksanaan UN akan dapat dikoordinasikan dengan baik. Walikota Rai Mantra mengharapkan para orang tua siswa dapat memberikan perhatian yang lebih kepada anak-anak, disamping belajar secara tekun namun juga berikan suport mental kepada anak-anak, serta dalam pelaksanaan UN ini para siswa berikan ketenangan dalam menjawab soal-soal UN.

Sementara Kepala Sekolah SMP N 2 Denpasar I Putu Suarka mengatakan pelaksanaan UN di SMP N 2 Denpasar berjalan lancar dengan  siswa yang mengikuti ujian 440 orang siswa. Disamping itu ada salah satu siswa, I Wayan Yoga Praditya Mahendra harus mengikuti UN di rumah sakit karena Demam Berdarah. Hal ini telah ditindaklanjuti oleh panitia dengan membawakan langsung soal UN ke rumah sakit tersebut, serta telah mendapatkan ijin dari para dokter dan orang tua siswa. Lebih lanjut dikatakan di SMPN 2 sendiri masuk dalam Subrayon 2 dengan total siswa 1500 orang yang mengikuti UN tahun ini.  PUR-MB

Baca Juga :
Tunjukkan Bukti : Polda Bali Tidak Pilih Kasih Menindak Pengendara tanpa Helm