Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat melaksanakan kunjungan lapangan meninjau infrastruktur di wilayah Kota Denpasar pada Jumat (21/5).

 

 

Pastikan Progres Pengerjaan dan Program Penataan Berkelanjutan

 

Denpasar (Metrobali.com)-

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara kembali melaksanakan kunjungan lapangan di wilayah Kota Denpasar pada Jumat (21/5). Kunjungan tersebut dilaksanakan untuk memastikan progres pengerjaan infrastruktur dan program penaataan berkelanjutan di Kota Denpasar.

 

Turut mendampingi Walikota Jaya Negara, Kadis PUPR Kota Denpasar, Nyoman Ngurah Jimmy Sidarta, Kadis DLHK Kota Denpasar, IB Putra Wirabawa, Kabag Adbang Setda Kota Denpasar, I Gede Cipta Sudewa Atmaja, serta intansi terkait lainya. Tampak pula Kepala BWS Bali Penida, Maryadi Utama.

 

Kunjungan di awali dari rencana penataan Tukad Lobong, Kelurahan Sumerta. Dilanjutkan dengan peninjauan rencana penataan infrastuktur pengolahan sampah dan puskesmas di Desa Sanur Kaja. Lokasi ketiga yang disambangi yakni pengerjaan perbaikan jalan setapak pantai akibat Abrasi di Kawasan Pantai Mertasari, Sanur.

 

Selanjutnya lokasi keempat meninjau pembangunan Embung Sanur yang dilanjutkan menuju TPS3R Desa Pemogan. Sedangkan kunjungan terakhir dilaksanakan peninjauaun senderan di Kawasan Terminal Barang, Dishub Kota Denpasar. Di hari yang sama Walikota Jaya Negara juga turut meninjau TPS3R di Desa Kesiman Kertalangu.

 

Walikota Jaya Negara disela kunjungan lapangan menjelaskan, kunjungan lapangan penting dilaksanakan untuk menginventarisasi serta merancang solusi atas permasalahan di masyarakat. Hal ini mengingat pembangunan infrastruktur yang bersentuhan langsung dengan masyarakat menjadi prioritas pembangunan.

 

“Sebelumnya sudah kita tinjau kondisi sekolah dasar, sekarang kita tinjau lagi beberapa pembangunan  infrastruktur di kawasan Kota Denpasar, hal ini untuk memastikan progres pengerjaan yang tepat waktu dan memperhatikan kualitas terjamin,” jelasnya

Baca Juga :
Mendag : Impor atau Tidak Ditentukan Hasil Evaluasi

 

Lebih lanjut dijelaskan, dengan peninjauan lapangan tentu masalah yang ada dapat diinventarisasi. Sehingga secara langsung dapat dibahas mengenai solusi yang tepat untuk mengatasinya.

 

“Kita memang harus turun lapangan, hal ini untuk melaksanakan inventarisasi guna merancang program penataan berkelanjutan,” jelasnya

 

Walikota Jaya Negara mengucapkan terimakasih atas sinergitas Pemkot Denpasar bersama Balai Wilayah Sungai Bali Penida. Hal ini utamanya berkaitan dengan pembangunan Embung Sanur yang kedepan diharapkan mampu mengurai banjir serta menjadi obyek wisata. Termasuk juga pengerjaan senderan Jalan Setapak Pantai Mertasari yang mengalami abrasi. Sedangkan yang lainya akan dilaksanakan perencanaan dengan mencermati skala prioritas pembangunan di Kota Denpasar.

 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada BWS Bali Penida yang sudah banyak membantu, kedepan kami juga akan merancang program berkelanjutan, mulai dari infrastruktur kesehatan, pelayanan masyarakat, penanganan sampah terintegrasi serta program lainya sesuai sekala prioritas,” pungkasnya.

Sumber : Humas Pemkot Denpasar