Walikota Denpasar Ajak PKK Ikut Tangani Masalah Kebersihan

single-image

Walikota Denpasar Ajak PKK Ikut Tangani Masalah Kebersihan

Denpasar (Metrobali.com)-

Setelah melakukan aksi kebersihan secara rutin Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra kembali mengajak seluruh PKK di Kota Denpasar untuk ukut berperan serta menangani masalah kebersihan. “Bila organisasi PKK ini mampu menjadi pelopor dan berperan serta dalam bidang kebersihan akan dapat memancing rasa dan kesadaran kelompok masyarakat lainnya dalam menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Rai Mantra saat memberikan sambutan pada acara Rapat Konsultasi TP PKK Kota Denpasar dan Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Denpasar Timur dan Denpasar Utara, Selasa (25/3) di Gedung Shanti Graha Denpasar.

Acara yang berlangsung sehari tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. I.A. Selly D. Mantra didampingi Wakilnya Ny. Antari Jaya Negara dan  Ny. Kerti Rai Iswara.

Lebih lanjut Rai Mantra mengatakan, peran PKK sangat besar untuk membantu program pemerintah seperti penanganan masalah kebersihan dan menekan angka kemiskinan. Mengingat PKK bekerja dengan penuh hati tanpa mendapatkan imbalan dalam melaksanakan programnya. Untuk itu Rai Mantra memerintahkan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait agar selalu membantu program-program PKK. Untuk kedepan Rai Mantra mengharapkan agar PKK terus berinovasi terutama dalam melaksanakan program dalam menangani masalah kebersihan dan menekan angka rumah tangga miskin (RTM). Dengan programnya yang menyentuh langsung kepada masyarakat Rai Mantra memastikan akan lebih cepat dalam mengatasi permasalahan kota.

Terkait dengan permasalahan urban (Penduduk Pendatang) Rai Mantra mengaku telah melaksanakan berbagai program salah satunya dengan Kartu Sewaka Karya Graha yang diberikan kepada RTM di Kota Denpasar sehingga mendapat pelayanan gratis mulai kesehatan, pendidikan sampai bedah rumah. “Terkait dengan peran penduduk pendatang PKK diharapkan semakin gencar memberikan penyuluhan, karena program PKK mendukung program pemerintah,” ujar Rai Mantra.

Baca Juga :
Sedikitnya 13 polisi Mesir tewas dalam serangan Sinai

Sementara, Ketua Tim Penggerak Kota Denpasar Ny. I.A. Selly D. Mantra mengharapkan, Ketua Tim Penggerak PKK Denpasar Timur dan Denpasar Utara yang baru  dilantik, agar bisa menggerakkan dan mengajak masyarakat untuk membantu program pemerintah dalam pembangunan. Dalam melakukan program-progam PKK hendaknya bersinergi dengan program Pemerintah Kota Denpasar sehingga penanganan permasalahan kota dapat dilaksanakan dengan baik.

Terkait dengan rapat konsultasi Ny. Selly Mantra mengatakan kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Hal ini untuk mengevaluasi kegiatan sebelumnya program-program yang telah dilaksanakan tahun sebelumnya dan merencanakan program kedepannya. Dengan demikian kedepan bisa melanjutkan program yang memang bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri. “Pada rapat konsultasi inilah kita dapat membicarakan program-program tahun 2015 mendatang, agar bisa bemanfaat bagi masyarakat itu sendiri,” ungkap Selly Mantra. Salah satu program yang telah dilaksanakan PKK Kota Denpasar adalah pelatihan keterampilan terhadap para kader PKK. Sehingga dengan pelatihan ini dapat memberikan nilai ekonomi sesuai dengan hidup persaingan di kota-kota besar.  AYU-MB

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.