Wakil Bupati dan PMI Buleleng berikan bantuan kepada Korban Kebakaran

single-image
Buleleng, (Metrobali.com)

Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra, bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Dusun Menesa. Desa Sinabun, Kecamatan Sawan. Bantuan diserahkan langsung kepada korban kebakaran, keluarga Nyoman Wika, dan Istri di kediamannya, Minggu (5/9).

Sutjidra menjelaskan, bahwa dirinya mendapatkan laporan mengenai musibah kebakaran yang menghanguskan rumah salah satu warga Dusun Menasa, Desa Sinabun. Demikian, Ia bersama PMI memberikan bantuan berupa berupa family kit, hygine kit, terpal, selimut, PHBS, dan sembako. Dirinya berharap, bantuan yang diberikan mampu meringankan beban keluarga korban beberapa waktu kedepan.

“Setelah ditinjau, memang habis sekali, rumah Bapak Komang Wika. Sehingga sebagai bentuk dari kepedulian kami, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng dan saya pribadi ingin membantu keluarga Bapak komang Wika yang mengalami musibah” ungkapnya.

Menurut laporan yang dibuat oleh Kepala Desa Sinabun Nyoman Sumenada, kebakaran di kediaman Komang Wika, disebabkan oleh arus pendek listrik. Peristiwa kebakaran terjadi pada Kamis (2/9) sekitar pukul 14.00 WITA. Kebakaran terjadi saat rumah dalam keadaan kosong, sehingga tidak ada keluarga yang mengalami luka-luka.

Hadir sekaligus dalam penyerahan bantuan, Sumenada menyampaikan terima kasih atas kepedulian Wakil Bupati dan PMI Kabupaten Buleleng kepada salah satu warganya. Menurutnya, pemerintah daerah cukup sigap dalam menanggapi laporannya berkaitan dengan musibah kebakaran yang terjadi. Ia juga menjelaskan bahwa sebelumnya, sudah ada bantuan yang diberikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

“Saya dari pihak desa, baik secara pribadi maupun kelembagaan di pemerintahan desa mengucapkan terima kasih. semoga warga kami mengalami musibah tetap diberikan ketabahan dan kesehatan” pungkasnya. (RED-MB)

Bagikan :
Baca Juga :
Maling 32 Batang Emas Serta Uang Tunai di Toko Bangunan Akhirnya Ditangkap

Leave a Comment

Your email address will not be published.