Waiter/s Fun Run 2017, Event Gairahkan Pariwisata Bali

single-image
waiter illustrationIlustrasi Waiter, via : Vecteezy
Badung (Metrobali.com)-
Untuk kembali menggairahkan kepariwisataan Bali yang sedang lesu akibat dampak dari erupsi Gunung Agung, IFBEC atau sebuah asosiasi profesi yang bergerak di bidang jasa makanan dan minuman (Food and Beverage) bekerjasama dengan LPM Kuta dan didukung Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Badan Promosi Daerah, BPD Badung, serta sejumlah pihak lainnya menyelenggarakan sebuah event yang bertajuk “Waiter/s Fun Run”.

Event ini rencananya akan digelar pada hari Sabtu (16/12). Ketua Panitia yang juga Sekretaris IFBEC, Bolly Kusdiana, saat keterangan persnya kepada wartawan di Warunk Cuci Mata Grand Istana Rama Hotel di Jalan Pantai Kuta, Kamis (14/12), menerangkan digelarnya acara ini untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Bali masih sangat aman untuk dikunjungi. “Semestinya menjelang akhir tahun kunjungan wisatawan itu sudah mulai meningkat. Dengan event ini kita berharap pariwisata Bali kembali bergairah dan bangkit”, ucap Bolly didampingi Ketua LPM Kuta I Gusti Agung Made Agung serta perwakilan dari Disparda Badung serta dari Grand Istana Rama Kuta.

Event ini merupakan sebuah atraksi wisata yang sangat unik, dimana para peserta waiter dan waitris akan berlari dari Grand Inna Kuta dan finish di Grand Istana Rama dengan memakai pakaian adat Bali madya. Tak hanya itu, yang lebih membuat acara itu nanti semakin semarak, ratusan peserta akan berlari sambil membawa sebuah nampan yang berisi tiga buah botol terisi air. “Acara akan dilepas Sabtu jam 5 sore dan menempuh jarak sejauh satu kilometer”, jelasnya. Bolly juga mengatakan, Waiter/s Fun Run 2017 ini juga akan dinilai oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Kita undang MURI dan nanti kriterianya apakah keunikan lombanya atau apa, itu tergantung dari MURI”, ujarnya. Panitia menyediakan sejumlah hadiah uang dan doorprice bagi pemenang 1, 2, dan 3. “Peserta yang pertama menyentuh garis finish yang jadi pemenang. Tentu juga dinilai dari keutuhan air yang ada di dalam tiga botol yang dibawa peserta”, terangnya. RED-MB 
Bagikan :
Baca Juga :
Ratusan Pelintas Ilegal Asal Timor Leste Dideportasi

Leave a Comment

Your email address will not be published.