Wagub Hadiri Lomba Sekolah Sehat di SMP 1 Melaya Jembrana

Jembrana (Metrobali.com)-

Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta meninjau langsung kesiapan SMP 1 Melaya yang merupakan duta Kabupaten Jembrana pada Lomba Sekolah Sehat-Usaha Kesehatan Sekolah (LSS-UKS) tingkat Provinsi Bali, Selasa (14/10).

Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta  yang juga ketua tim pembina UKS Provinsi Bali mengatakan lomba LSS UKS sendiri merupakan sarana pembinaan pengembangan dan evaluasi program UKS terhadap anak didik. Wagub berharap kegiatan lomba ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi setiap sekolah untuk dapat meningkatkan derajat kesehatan peserta didik sehingga mampu berprestasi maksimal.

Dalam acara yang dihadiri oleh Bupati Jembrana I Putu Artha, Sudikerta meminta para guru untuk  dapat memberikan contoh bagi para anak didik dan mengingatkan mereka untukmenfaatkan masa muda dengan baik ” Guru dapat sebagai sauri tauladan, agar teguh pada iman dan pendirian jangan sampai melakukan prilaku yang senonoh. Bagi para anak-anak didik, di masa muda saya berharap dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin, dengan menambah pengetahuan, ketrampilan, sehingga dapat berguna bagi keluarga dan orang lain”.imbuhnya.

Dengan jumlah 742 siswa yang terdiri dari 32 tenaga pendidik, Kepala Sekolah SMP 1 Melaya Wayan Timpug menjelaskan dalam kali lomba ini sekolahnya mengusung tema “ciptakan insan pendidikan peduli lingkungan”. Ia berharap tema ini  dapat memberi motivasi para guru dan anak didik juga sebagai upaya dalam penguatan sekolah.

Pemerintah Provinsi Bali melakukan Lomba Sekolah Sehat-Usaha Kesehatan Sekolah (LSS-UKS) untuk  jenjang SD, SMP sampai SMA. Tim penilai dari Pemprov diterjunkan ke semua kabupaten dan kota dalam upaya  mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat yang menunjang terciptanya proses belajar  mengajar yang nyaman bagi guru maupun peserta didik. Tim penilai yang turun akan melihat kondisi proses belajar mengajar di sekolah termasuk masalah kantin sekolah agar makanan yang dikonsumsi anak didik adalah makanan yang sehat. AD-MB 

  

Baca Juga :
Jaga Kebersihan Saluran Drainase Secara Berkelanjutan, Pemkot Denpasar Ajak Masyarakat Laksanakan “Gerakan Godam”