Wagub Bali Harapkan Timnas U-22 Tingkatkan Strategi

Metro Bali
single-image

sudikerta 1

Denpasar (Metrobali.com)-

Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta mengharapkan para pemain Tim Nasional PSSI U-22 yang melakukan pemusatan latihan di Pulau Dewata dapat meningkatkan strategi dan keahlian dalam permainan sepak bola.

“Kami sangat mengapresiasi kedatangan Timnas U-22 yang melakukan pemusatan latihan di Bali. Kami harapkan pemain Timnas U-22 yang akan menghadapi Prakualifikasi Piala Asia dan SEA Games dapat meningkatkan strategi permainan,” kata Sudikerta saat menerima Tim Nasional PSSI U-22, di Denpasar, Rabu (18/3).

Selain itu, dia juga menyampaikan apa yang dilakukan pelatih Timnas U-22, Aji Santoso, dalam memilih pemain lokal yang bertalenta sangat tepat.

“Pemberdayaan pemain dari klub sepak bola lokal sangat baik sehingga ke depannya para pemain tersebut dapat bersaing di internasional,” ujarnya.

Di sisi lain, Sudikerta mengatakan, pemprov setempat mendukung pemusatan latihan yang dilaksanakan di Bali dan akan mendukung dengan fasilitas yang dimiliki.

“Dengan pemusatan latihan seperti ini membuka momentum ke depan untuk meningkatkan fasilitas olahraga yang berada di Bali yang merupakan aset pemerintah daerah,” ujarnya.

Sudikerta juga menyarankan selain melaksanakan latihan sepak bola, Timnas U22  juga harus mengunjungi destinasi pariwisata yang ada di Bali untuk mengurangi kejenuhan.

Sementara itu, Manajer Timnas U-22, Gede Widiade menyampaikan dipilihnya Bali untuk melaksanakan pemusatan latihan agar ke depan sepak bola dapat menyebar ke seluruh Indonesia salah satunya Bali.

Ia menambahkan pemilihan Timnas U-22 telah dilakukan melalui seleksi ketat, yang sekarang jumlahnya 24 orang dan berasal dari seluruh klub sepak bola di Indonesia.

Menurut Widiade, pemusatan latihan digelar untuk mempersiapkan pemain Timnas U-22 untuk menghadapi Pra Kualifikasi Piala Asia dan Sea Games di Singapura pada bulan Juni 2015 mendatang.

Baca Juga :
PKM Desa Dangri Kelod, Maksimalkan Pemantauan Mobilitas Duktang

Ke depannya Widiade mengharapkan sepak bola bisa menciptakan lapangan pekerjaan mengingat Bali tergantung pada dunia pariwisata.

Sedangkan Evan Dimas, perwakilan pemain Timnas U-22 menyampaikan permintaan dukungan dan doa kepada Wakil Gubernur bali sehingga Timnas bisa tampil dengan baik di setiap pertandingan serta meraih kesuksesan.

Pada pertemuan tersebut dihadiri pemain dan pelatih serta official Timnas U-22, Kepala Biro Kesejahteran Rakyat Setda Provinsi Bali, dan jajaran KONI Provinsi Bali. AN-MB 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.