Wabup Tabanan Sambut Baik Kunjungan Komisi VIII DPR RI di Mahatmiya

single-image

Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, S.E., didampingi OPD terkait menerima kunjungan kerja spesifik Komisi VIII DPR RI di BRSPDSN Mahatmiya Bali, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, Selasa, (9/11) pagi. 

Taban (Metrobali.com)-

 Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, S.E., didampingi OPD terkait menerima kunjungan kerja spesifik Komisi VIII DPR RI di BRSPDSN Mahatmiya Bali, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, Selasa, (9/11) pagi. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan pengembangan BRSPDSN Mahatmiya Bali.

Tiba sekitar pukul 11.00 wita, rombongan angota Dewan dari Komisi VIII yang dipimpin oleh H. Marwan Dasopang tersebut disambut baik oleh Wabup Edi dan jajaran. Kemudian langsung melakukan peninjauan di beberapa lokasi, dilanjutkan dengan memberikan bantuan ATENSI dan alat bantu. Nampak juga saat itu perwakilan Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos RI dan Kepala BRSPDSN Mahatmiya Bali.

Dalam sambutannya saat itu, Wabup Edi mengucapkan terima kasih dan selamat datang di Tabanan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan pengembangan BRSPDSN Mahatmiya. “Dalam hal ini, Pemda juga sudah terus berupaya meningkatkan perhatian dan kepedulian untuk menciptakan kondisi yang betul-betul kondusif dalam kehidupan para penyandang disabilitas,” ujarnya.

Ia juga tidak memungkiri, bahwa segala pembangunan membutuhkan dana yang tidak sedikit. Ditambah saat ini masih dalam kondisi pandemi, menyebabkan kondisi keuangan Pemkab Tabanan mengalami keprihatinan dan harus melakukan inovasi mendatangkan pihak CSR. Ia sangat berharap sekali penyandang disabilitas di Tabanan menjadi prioritas sasaran. “Mari kita saling bergandengan tangan membantu sesama dan selalu mengedepankan investasi hati untuk para penyandang disabilitas,” pintanya.

Senada dengan Wabup Edi, pimpinan rombongan H. Marwan Dasopang juga mengatakan,  bahwa sudah merupakan tugas Komisi VIII untuk membantu sesama dalam mewujudkan kemandirian kehidupan, khususnya bagi penyandang disabilitas. Karena menurutnya, para penyandang disabilitas membutuhkan perhatian khusus. Untuk itu, bersama dengan seluruh anggotanya berupaya untuk mendorong peningkatan pelayanan dan pengembangan BRSPDSN Mahatmiya.

Baca Juga :
Lestari Moerdijat: Tidak ada ruang bagi rasisme tumbuh di Indonesia

Pada kesempatan itu, Ia juga sangat memuji pengelolaan yang dilakukan dengan sangat baik dengan mengedepankan sinergi antara pengelola Mahatmiya dan OPD terkait. Ia juga sangat berharap program ini akan berjalan dengan baik di Kabupaten Tabanan. “Para penyandang disabilitas ini tidak berbeda dengan masyarakat kita yang normal. Maka dari itu, harus ada partisipasi Pemerintah untuk membantu dan mendukung mereka,” imbuh Ketua Komisi VIII DPR RI tersebut.

 

Sumber : Humas Pemkab Tabanan

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.