foto sidak RSUD Singaraja

Buleleng (Metrobali.com)-

Ditetapkannya RSUD Buleleng sebagai Rumah Sakit rujukan regional akan diikuti dengan penambahan sarana dan prasarana rumah sakit serta kualitas pelayanan kepada pasien. Masalah pelayanan ini kerap menjadi sorotan masyarakat, sehingga mendapat perhatian serius dari Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.Og. Sebagai wujud kepeduliannya terhadap pelayanan ini, Selasa (16/9), Wabup Sutjidra didampingi Kepala Inspektorat Ir. Putu Yasa dan Wakil Direktur RSUD Buleleng dr, Ketut Sudarsana, Sp.OG melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa ruangan RSUD Buleleng.

Wabup Sutjidra memulai sidaknya di ruangan Unit Gawat Darurat (UGD), ditempat ini menemui beberapa pasien, selanjutnya menanyakan prihal pelayanan yang diberikan tenaga medis. Usai diruang UGD, dilanjutkan sidaknya ke ruang bersalin, poliklinik, dan berakhir di ruangan bagian keuangan RSUD Buleleng.  “Setelah kami melakukan peninjauan diempat ruangan. Kami merasa puas, karena  telah mampu meminimalisir keluhan pasien terhadap pelayanan medis yang diberikan oleh petugas kesehatan” ucap Wabup Sutjidra usaio melakukan sidak.

Lebih lanjut ia mengatakan upaya sidak yang dilakukan adalah untuk mengetahui bagaimana progress dari pelayanan dan bagaimana masyarakat bisa mengakses pelayanan yang prima. Hasilnya, setelah berkeliling menanyakan langsung kepada pasien dan keluarga pasien  terhadap tingkat pelayanan yang diberikan, para pasien dengan antusias merasa puas,”Dari hasil dialog yang kami lakukan kepada pasien dan keluarganya, sampai saat ini belum ada keluhan yang kami terima. Dan pelayanan ini agar ditingkatkan lagi” tandas Wabup Sutjidra. GS-MB

Baca Juga :
Sepeda Motor Ditinggal, Diduga WNA Jatuh ke Jurang