Wabup Suiasa Terima Kunjungan Duta Besar Ethiopia

Metro Bali
single-image

Wabup Suiasa saat menerima kunjungan Duta Besar Ethiopia Admasu Tsegaye beserta jajaran di Ruang Tamu Wakil Bupati, Puspem Badung, Kamis (22/4).

Mangupura, (Metrobali.com)

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Asisten Administrasi Umum Cokorda Raka Darmawan yang juga Plt. Kadis Pariwisata, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra I Gede Wijaya, Kepala Bappeda I Made Wira Darmaja dan Kabag Pemerintahan Dewa Sudirawan menerima kunjungan Duta Besar Ethiopia Admasu Tsegaye beserta jajaran bertempat di Ruang Tamu Wakil Bupati Puspem Badung, Kamis (22/4).

Duta Besar Ethiopia Admasu Tsegaye dalam kunjungannya ini menyampaikan terima kasih atas sambutan Pemerintah Kabupaten Badung dalam hal ini Wakil Bupati di tengah-tengah kesibukan dalam menjalankan tugas. Dikatakan kunjungan ini dalam rangka pembahasan diskusi situasi terkini masa pandemi Covid-19 di Bali khususnya di Kabupaten Badung.

Pihaknya juga memperkenalkan dan menyampaikan potensi yang ada di Afrika, diantaranya wisata alam liar, pemandian air panas, tempat-tempat bersejarah dan sebagainya. “Selama ini masih banyak masyarakat yang mengenal Afrika sebagai wilayah yang tidak potensial. Padahal ada banyak peluang investasi dan kerja sama yang bisa dilakukan salah satunya investasi pariwisata dan perdagangan,” katanya seraya berharap nantinya bisa menjalin kerjasama dan saling bertukar pengalaman, mempromosikan pariwisata yang ada di wilayah masing-masing.

Sementara itu Wabup Suiasa atas nama Pemerintah Kabupaten Badung menyampaikan apresiasi dan terima kasih banyak atas kunjungan dan kehadiran Dubes Ethiopia di Kabupaten Badung. Dikatakan masa pandemi Covid-19 yang mana berdampak kepada global, khususnya di Kabupaten Badung yang sebagian besar pendapatan daerah bergantung pada sektor pariwisata dampaknya sangat terasa.

Disampaikan juga langkah-langkah yang sudah dilakukan dalam menciptakan zona hijau di Kabupaten Badung adalah melaksanakan program vaksinasi untuk masyarakat dimana bulan Juni target sudah bisa dicapai. “Dengan tuntasnya target vaksinasi terhadap masyarakat kami berharap mudah-mudahan bulan Juli mendatang pariwisata sudah bisa dibuka dan berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, ekonomi kembali pulih sehingga kerjasama yang akan terjalin nantinya bisa berjalan dengan baik,” harap Suiasa seraya menambahkan disamping pelaksanaan vaksinasi, pihaknya juga tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan (prokes). (RED-MB)

Baca Juga :
Badung Laksanakan Bakti Sosial Pelayanan Keluarga Berencana : Ratna Gde Agung Gelar Vasektomi Gratis

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.