Wabup Suiasa saat menerima rombongan DPRD Kota Yogyakarta di Kriya Gosana, Puspem Badung, Rabu (16/6).

 

Terima Kunja DPRD Kota Yogyakarta

Mangupura, (Metrobali.com)

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima rombongan DPRD Kota Yogyakarta yang dipimpin langsung Ketua DPRD, H Danang Rudyatmoko. Rombongan yang berjumlah 28 orang diterima di Kriya Gosana, Puspem Badung, Rabu(16/6). Pada kesempatan itu rombongan menggali informasi seputar pariwisata di masa Pandemi Covid-19.

Selain, Wabup Suiasa, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) IGN Jaya Saputra  dan Kepala Bagian Prokompim Made Suardita turut menerima kunjungan para anggota dewan dan pegawai di lingkungan Setwan serta beberapa wartawan media cetak dan elektronik dalam rangka Orientasi Kehumasan di  Kantor Sekretariat DPRD Kota Yogyakarta melalui kegiatan kehumasan DPRD Kota Yogyakarta Tahun 2021.

Ketua rombongan H Danang Rudyatmoko menyampaikan maksud dan tujuannya ke Kabupaten Badung  di masa pandemi Covid 19 ini dalam rangka silaturahmi  dan tukar pikiran tentang strategi penanganan menghadapi kondisi pandemi Covid 19 ini. “Bagaimana cara memulihkan pariwisata di Badung, serta pemulihan Pariwisata di Bali di tengah pandemi Covid-19,” tanya Danang.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa menjelaskan, saat ini pemerintah terus berupaya mencegah penularan Covid-19. Selain itu, edukasi masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) rutin dilakukan, serta tidak kalah pentingnya pemerintah terus berupaya mempercepat vaksinasi.

“Vaksinasi harus kami lakukan secara cepat dan terukur. Syukur di Kabupaten Badung dengan vaksinasi yang terus menerus, kasus positif covid-19 dapat ditekan. Sampai kemarin kami bisa memvaksin masyarakat sebanyak 331.327 orang dari target kami di Badung 387 ribu. Target ini melebihi target yang diberikan pusat sebesar 278 ribu orang,” kata Suiasa.

Baca Juga :
Agar Tidak Minder Saat Tahu Mantannya Pacar Lebih Cantik dari Kamu

Lebih lanjut kata Suiasa, pada akhir Juni di minggu ketiga, pihaknya menargetkan 90 persen masyarakat Badung telah tervaksin. “Saat ini sudah 85 persen masyarakat kami yang tervaksin untuk dosis pertama. Akhir Juni bisa tervaksin 90 persen. Sisanya nanti kami akan lakukan penyisiran lagi,” tegas mantan Wakil Ketua DPRD Badung itu.

Dijelaskan Suiasa, terdapat empat klaster sasaran vaksinasi, pertama penduduk Badung, kemudian penduduk non permanen, pekerja pariwisata, dan  ekspatriat para wisatawan yang masih tinggal di Badung. “Jadi ini klaster vaksinasi yang membedakan Kabupaten Badung dengan daerah lainnya,” katanya.

Dari vaksinasi yang dilakukan, terang Suiasa, kasus harian positif Covid-19 dapat ditekan. “Terbukti angka penurunan sangat signifikan. Dulu kami pernah 115, kini pasca-vaksinasi paling banyak dalam satu setengah bulan 22 orang. Untuk itu, Kami yakin vaksinasi cukup efektif bisa menimbulkan imunitas masyarakat,” ucapnya,

Dengan penurunan kasus serta gencarnya vaksinasi yang dilakukan di Kabupaten Badung, pihaknya selaku pemerintah berharap kepercayaan wisatawan baik domestik maupun asing akan terus bertumbuh dan pariwisata kembali menggeliat. “Saat ini sudah ada 7.000 sampai 10.000 orang yang datang ke Bali melalui jalur udara, belum lagi yang melalui darat,” katanya yang menyebut jumlah tersebut menunjukan peningkatan yang cukup baik jika dibandingkan awal pandemi.  Pihaknya juga mengundang para pimpinan dan anggota DPRD Kota Yogyakarta untuk sering-sering datang ke Bali. “mari pak ketua lebih sering datang ke Bali,” ajaknya. (RED-MB)