Mangupura (Metrobali.com)-

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa selaku Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bali memberikan arahan terkait dengan persiapan penerimaan Team Sea Games dan persiapan Porprov Bali tahun 2022, bertempat di ruang pertemuan Rumah Jabatan Wakil Bupati di Puspem Badung, Minggu (13/3). Turut hadir Ketua Harian IPSI Bali Bagus Jagra Wibawa, Sekretaris Umum IPSI Bali Nyoman Yamadhiputra, Dewan Wasit Juri IPSI Bali Koko Adi Putra beserta seluruh jajaran pengurus IPSI se-Bali.

Wabup Suiasa menyampaikan terimakasih kepada teman-teman dan anggota IPSI yang sudah hadir dalam pertemuan rapat, sekaligus dilakukanya silaturahmi. Pertemuan ini merupakan pertemuan ke-2 untuk membahas terkait kesiapan IPSI didalam menerima team Sea Games dan pelaksanaan Porprov di bulan November nanti. Terkait hal ini, Wabup Suiasa berharap kepada jajaran pengurus IPSI Bali mempersiapkan untuk kedatangan team Sea Games pada 18 Maret yang rencananya akan melakukan latih tanding di GOR Lila Bhuana Denpasar. Dan juga untuk Porprov Bali pada November nanti juga akan menggunakan aturan IPSI 2016. “Saya berharap kepada seluruh jajaran IPSI Bali untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Wabup Suiasa menyampaikan bahwa IPSI Bali akan memberikan bantuan dana operasional kepada IPSI Kabupaten/Kota masing-masing sebesar Rp 10 juta yang akan direalisasikan selambat-lambatnya 4 April 2022. Selain itu atas nama pimpinan, pengurus dan keluarga besar IPSI Bali, Wabup Suiasa juga mengucapkan terimakasih kepada para anggota yang sudah mewakili IPSI dan mengharumkan nama Bali. “Mudah-mudahan kita kedepan melalui SDM di wilayah Provinsi Bali semakin banyak mendapatkan kepercayaan di tingkat Nasional maupun Internasional,” imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris Umum IPSI Bali, Nyoman Yamadhiputra menyampaikan terima kasih kepada pengurus IPSI Bali dan Kabupaten/Kota se-Bali yang sudah hadir di dalam pertemuan rapat kali ini, untuk berkoordinasi kepada Ketua Umum IPSI Bali. Sekaligus juga dilakukan silaturahmi untuk membicarakan hal-hal yakni dengan materi persiapan Porprov Bali tahun 2022, persiapan penerimaan atlet sea games, dilanjutkan dengan rekomendasi Ketua Umum KONI Bali tahun 2022. Dijelaskan, kedepannya IPSI Bali berencana juga melaksanakan Kejurda Silat sebagai bentuk wadah untuk mencari bakat dari kaula muda mengembangkan dirinya. “Kami berencana untuk merancang wajah baru dari Pencak Silat yang lebih menarik dan modern dalam bentuk festival dan pertandingan yang bergengsi,” ujarnya.

Baca Juga :
PM Turki Rombak Pemerintahan Di Tengah Skandal Korupsi

Sumber : Humas Pemkab Badung