Wabup Suiasa saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh pelaku pariwisata dan masyarakat di Banjar Babakan, Desa Canggu, Senin (10/5).

Mangupura, (Metrobali.com)

Dalam upaya memotivasi tenaga kesehatan yang melayani vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa turun langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh pelaku pariwisata dan masyarakat yang mengambil tempat di Banjar Babakan, Desa Canggu, Senin (10/5). Ditemui di sela-sela peninjauan pelaksanaan vaksinasi tersebut, Wabup Suiasa mengatakan semua elemen harus saling bekerja sama guna mempercepat pembentukan kekebalan komunitas dan seluruh masyarakat agar mendukung. Untuk itu kehadirannya meninjau pelaksanaan vaksinasi ini adalah untuk memotivasi para tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugas. “Saya meninjau pelaksanaan vaksinasi ini untuk mengetahui secara langsung pelaksanaannya dan sekaligus memberikan dukungan dan semangat kepada tenaga kesehatan yang terus berjuang dan tiada hentinya melayani masyarakat. Saya juga berterima kasih dan mengapresiasi seluruh tenaga kesehatan dan semua elemen yang sudah mendukung kegiatan vaksinasi ini, serta dedikasinya dan rasa kemanusiannya untuk mendukung program pemerintah,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan saat ini Pemkab Badung sedang gencar- gencarnya terus mewujudkan kekebalan komunitas guna persiapan untuk secepatnya membuka Bali kepada wisatawan asing. Pelaksanaan vaksinasi berbasis banjar di Bali direspon positif oleh warga.  Kondisi ini  yang mempercepat target sasaran vaksinasi di Badung. Pencapaian vaksinasi sangat penting guna membangun kepercayaan dunia dalam rangka pemulihan perekonomian dan pariwisata. Kekebalan komunitas inilah yang harus diwujudkan dan dibentuk guna meyakinkan untuk membuka pariwisata kembali. Serta untuk target vaksinasi sangat tergantung dengan jumlah vaksin yang dialokasikan pemerintah saat ini, mengingat ketersediaannya sangat terbatas. “Untuk itu kami berupaya sangat keras untuk mendapatkan dan memenuhi alokasi yang mencukupi untuk mempercepat pembentukan kekebalan komunitas guna mencegah penularan Covid-19,” tegasnya.

Baca Juga :
Wawali Arya Wibawa Buka Bimbingan Teknis Meningkatkan Realisasi Investasi di Kota Denpasar

Sementara itu Kadis Kesehatan dr. I Nyoman Gunarta mengatakan secara keseluruhan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Badung yang dilaksanakan pada Senin kemarin selain di Banjar Babakan Canggu juga dilaksanakan di 16 tempat lainnya diantaranya Centro, Legian Beach, Seminyak, Oberoi, Br. Kelod Ungasan, Br. Wanagiri Ungasan, Br. Giri Darma Ungasan, Br. Kerti Lestari Ungasan, Wantilan Kedonganan, Br. Pasek Kedonganan, Beachwalk, GOR Segara Perancak Tibubeneng, Canggu Dream Village, Gereja Babakan Canggu, Balai Budaya dan GOR Binus Kauh. “Untuk keseluruhan tempat vaksinasi pada hari Senin ini jumlah sasaran keseluruhan mencapai 6.194 orang dan dengan melibatkan 38 tim,” pungkasnya seraya menambahkan untuk kedepan berharap pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Badung ini tetap berjalan lancar dan sukses. (RED-MB)