Wabup. Suiasa Apresiasi Anniversary ke-47 ST Swakarya, Br. Keraman, Abiansemal

single-image

Keterangan foto: Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri Anniversary ke-47 Sekaa Teruna (ST) Swakarya, Banjar Keraman, Abiansemal, Minggu (8/7)/MB

Mangupura, (Metrobali.com) –

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri Anniversary ke-47 Sekaa Teruna (ST) Swakarya, Banjar Keraman, Abiansemal, Minggu (8/7). Pada kesempatan tersebut Wabup. Suiasa didampingi Anggota DPRD Badung I Putu Alit Yandinata, Sekcam Abiansemal Ida Bagus Mas Arimbawa beserta Tripika Kecamatan Abiansemal, Perbekel Desa Abiansemal, Ketua BPD, LPM Desa Abiansemal, Bendesa Adat, Kelian Adat, Ketua Karang Taruna dan seluruh Ketua ST yang ada di wilayah Desa Abiansemal.

Wabup Suiasa memberikan apresiasi dan dukungan sepenuhnya kepada Sekaa Turuna dalam melaksanakan kegiatan- kegiatan dan program- program yang direncanakan oleh Sekaa Teruna itu sendiri, baik itu sportifitasnya, seni, adat, dan budayanya. “Inilah yang kami suport keberadaannya dalam mendukung kegiatan adat, agama, tradisi dan budaya, karena saya pahami betul Sekaa Teruna khususnya di Kabupaten Badung sudah melakukan konsep Tri Hita Karana, Parhyangan, Pawongan, dan Palemahan yaitu tiga sebab yang membuat kita bahagia,” jelasnya.

Suiasa juga memberi apresiasi kepada para orang tua sudah memberikan dukungan kepada Sekaa Teruna dalam melaksanakan kegiatannya dan Pemerintah Kabupaten Badung akan mendukung dan membantu sepenuhnyaa kegiatan- kegiatan yang dilaksanakan oleh Krama Desa Adat maupun Sekaa Teruna. “Kami juga sudah memberikan mandat kepada Perbekel untuk merancang anggaran lewat APBDes untuk membantu kegiatan- kegiatan yang dilakukan di lingkungan Adat, Dinas dan di Sekaa Teruna itu sendiri,” terangnya. Untuk mendukung kegiatan Anniversary ke- 47 ST Swakarya Suiasani menyerahka. bantuan sebesar Rp. 25 juta.

Ketua Sekaa Teruna I Wayan Gani Paradistha mewakili seluruh Sekaa Teruna mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati Badung dan para undangan yang sudah hadir dalam Anniversary ST. Swakarya yang ke-47. Dalam peringatan ini Sekaa Truna tidak mengadakan lomba-lomba, hanya merayakan HUT ini secara seremonial saja. Karena ST Swakarya akan mengadakan kegiatan lomba- lomba pada 17 Agustus yang akan datang sekaligus menperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga :
Tinjau Vaksinasi di SD 1 Kerobokan Kaja, Wabup Suiasa Motivasi Masyarakat Untuk Tidak Takut Divaksin

Sebelum kegiatan hut ini, Sekaa Truna sudah dari awal bulan Januari hingga Juni telah melakukan kegiatan- kegiatan seperti membuat Ogoh- ogoh, ngayah membuat penjor, masang wastra (pengangge), mereresik (bersih- bersih) ring Pura Dalam dan Prajapati Desa Adat Abiansemal. Juga latihan pecalonarangan ngiring Ida Ratu Mas Sakti Napak Pertiwi ring Pura Dalam dan Prajapati Desa Adat Abiansemal.

Acara hut ini dibantu dana oleh Bapak Perbekel Desa Abiansemal, dan suport dari Bapak Alit Yandinata, PT. Ayu Utama Abadi dan Dinas Kesehatan Provinsi Bali. “Kami seluruh Sekaa Teruna mengucapkan banyak- banyak terima kasih atas bantuan dan suport dari seluruh pihak yang terlibat dalam acara Anniversary ke-47 ST Swakarya Banjar Keraman Abiansemal,” paparnya.

Editor: Hana Sutiawati

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.