Wabup Suiasa Ajak Semua Stakeholder Bersama-sama Pulihkan Ekonomi

Metro Bali
single-image

Wabup Suiasa bersama Menkop UKM Teten Masduki dan Ketua DPRD Putu Parwata saat menghadiri pengukuhan Beach di Beachwalk Mall Kuta, Selasa (8/6).

Mangupura, (Metrobali.com)-

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa yang juga sebagai pembina dalam kepengurusan Badung Economy Art Creative Hub (Beach) hadiri Pengukuhan Beach di Beachwalk Mall Kuta, Selasa (8/6). Pengukuhan turut disaksikan oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Ketua DPRD Putu Parwata, IB Anom Wakil Ketua, Ayu sebagai Sekretaris, Diana Putri Bendahara, Putu Andika di Bidang Hukum dan I Made Artana di Bidang Pengelolaan.

Acara Pengukuhan diawali dengan menyerahkan SK Pengukuhan dari Wabup Suiasa kepada I Gusti Agung Ayu Inda Trimafo Yudha sebagai Ketua Komite Beach. Acara juga dirangkaikan dengan bincang-bincang santai atau Talkshow dengan pembicara Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dan Ketua DPRD Putu Parwata dengan moderator Ketua Komite Beach I Gusti Agung Ayu Inda Trimafo Yudha yang akrab disapa Gek Inda yang juga anggota DPRD di Badung, dengan tema “Kebangkitan Ekonomi Kreatif”.

Turut hadir dalam acara ini Asisten I Setda Provinsi Bali I Gede Indra Dewa Putra, Camat Kuta  I Nyoman Rudiarta, Para Pelaku usaha UMKM dan undangan lainnya.

Wabup Suiasa dalam acara ini mengatakan bahwa untuk sekarang ini ekonomi di Bali dan Badung khususnya terpuruk dengan adanya pandemi COVID-19, salah satu sektor ekonomi kerakyatan adalah UMKM karena mindset selama ini adalah pariwisata dan berpengaruh pada sektor UMKM. “Untuk itu sesuai tema hari ini Kebangkitan Ekonomi Kreatif kita harus bangkit untuk kembali memulihkan ekonomi masyarakat dengan percaya diri, bahwa kita mampu bangkit dan mari kita lakukan bersama-sama serta pemerintah akan selalu ada buat masyarakat yang ada dalam ekonomi kreatif. Jangan sampai imun kesehatan dan imun produktivitas kita menjadi lemah, Ini harus kita bangun secara bersama-sama, seluruh stakeholder dan pastinya Pemerintah Kabupaten Badung dan kami siap untuk itu,” tegasnya.

Baca Juga :
Ada Oknum Warga Buleleng Hambat Izin Penlok Bandara Kubutambahan

Sementara itu Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki ditemui seusai acara mengajak untuk meneruskan upaya sinergi semua pihak untuk bekerja keras dan cerdas bersama-sama mewujudkan Koperasi dan UMKM yang maju, mandiri dan berdaya saing, apalagi di suasana pandemi. “Ini akan berpengaruh terhadap daya beli masyarakat, untuk itu pemerintah harus mengoptimalkan APBD untuk memperkuat program-program padat karya, perbaikan irigasi, pembangunan jalan sehingga masyarakat punya pekerjaan dan otomatis akan meningkatkan daya beli masyarakat,” pungkasnya.

Sedangkan Ketua Komite Beach I Gusti Agung Ayu Inda Trimafo Yudha menyampaikan terimakasih kepada Menteri Koperasi dan UKM, Wakil Bupati Badung dan Ketua DPRD sudah berkenan hadir dalam memberi motivasi dan arahan. Dikatakan juga untuk diketahui bahwa ekonomi kreatif adalah konsep bidang perekonomian di era ekonomi baru yang mengembangkan kreativitas dan informasi. Konsep sumber daya manusia yang memiliki ide dan pengetahuan yang digunakan sebagai faktor utama dalam produksi. “Intinya, sektor ini adalah kreativitas, pengetahuan, dan gagasan dari manusia sebagai aset untuk membuat perekonomian bergerak lebih maju,” ujarnya.

Sumber : Humas Pemkab Badung

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.