Wabup Suiasa didampingi Ketua DPRD Badung Putu Parwata saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Ranting dan Anak Ranting Nahdlatul Ulama se-Kuta Utara di Puspem Badung, Minggu (27/6).

 

Mangupura (Metrobali.com)-

Keberadaan Nahdlatul Ulama (NU) sebagai Jamiyah Diniyah Islamiyah terbesar di Indonesia bahkan di dunia diharapkan terus bersinergi dengan Pemkab. Badung dalam memajukan daerah, terutama dalam peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan dan pembangunan lainnya. Sehingga terjadi keseimbangan antara pembangunan lahir maupun batin. “NU adalah gerbong besar yang bisa mewujudkan pembangunan daerah. Mari kita bersama-sama membangun kabupaten dan masyarakat badung ke arah yang lebih baik serta krama badung yang sejahtera,” kata Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Ketua DPRD Badung Putu Parwata saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Ranting dan Anak Ranting Nahdlatul Ulama se-Kuta Utara masa bakti 2020-2025 serta Halal Bihalal, Minggu (27/6) di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung.

Dijelaskan, pemerintah dan ulama harus bersinergi untuk dapat meningkatkan pembangunan disegala bidang. Antara pemerintah dan ulama harus seiring sejalan karena merupakan satu pilar penting untuk menggapai kemajuan yang diharapkan dengan tetap berlandaskan pada ajaran agama. Wabup. Suiasa mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus ranting dan anak ranting Kuta Utara. Dengan pelantikan ini diharapkan dapat membangun sinergi dalam rangka meningkatkan pembangunan umat. Dalam kesempatan tersebut Wabup. Suiasa juga mengajak bersama-sama berdoa agar pandemi covid-19 segera berakhir dan kehidupan masyarakat bisa normal kembali. Selain itu, tetap terjalinnya komunikasi konstruktif antara pemerintah daerah dengan pengurus NU sekaligus saling koreksi manakala ada kekurangan ataupun kesalahan dalam menjalankan tugas.

Ketua panitia, Haji Nur Abidin menyampaikan terima kasih kepada pemkab badung atas dukungan dan fasilitas yang telah diberikan sehingga acara pelantikan dan halal bihalal ini terlaksana dengan baik. Tujuan acara selain melantik pengurus ranting dan anak ranting, juga menjalin silaturahmi umat Muslim pada umumnya. Pelantikan ini terdiri dari lima ranting yaitu ranting Kerobokan Kelod, Kerobokan, Kerobokan Kaja, Tibubeneng dan Dalung serta tiga anak ranting.

Baca Juga :
Jembatan Bakas - Getakan Jebol, Bupati Suwirta Tinjau Kerusakan

Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kuta Utara Haji Suhendro mengatakan, terima kasih atas dukungan semua pihak terutama Pemkab Badung sehingga acara pelantikan terlaksana dengan baik dengan tetap mematuhi prokes. Dengan pelantikan ini sebagai kader ranting, bisa membawa marwah NU yang lebih baik, konsisten, serta ikut mencerdaskan masyarakat pada umumnya. “Mari bersama-sama kita menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan masing-masing sehingga tercipta keharmonisan di masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Ketua PWNU Provinsi Bali, KH Abdul Aziz menyampaikan, rasa bangganya atas kebersamaan yang telah dibangun oleh warga NU, serta jalinan komunikasi yang baik dengan pemerintahan kabupaten badung. Menurutnya NU mempunyai komitmen kuat untuk bersama-sama membangun badung, terutamanya dalam pelayanan keumatan serta menjaga kondusifitas keamanan wilayah. “Yang terpenting saat ini mari kita tunjukkan komitmen kita, membantu pemkab Badung menghadapi ujian berat yaitu menanggulangi covid-19,” tegasnya.

Sumber : Humas Pemkab Badung